Politik

Relawan Imbau Pendukung Jokowi-Ma’ruf Gunakan Baju Putih di TPS

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Relawan Indonesia Bersatu bersama alumni perguruan tinggi dan SMA/SMK di Surabaya mengimbau pendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin menggunakan baju putih saat datang ke tempat pemungutan suara pada Pemilihan Presiden 17 April 2019 mendatang.

“Jika tidak ada aturan yang melarangnya, maka kami imbau semua menggunakan baju putih saat datang ke TPS,” ujar Koordinator Alumni Surabaya Bersatu, Tubagus Arif Yani, kepada wartawan di Surabaya, Rabu (10/4/2019).

Imbauan tersebut, kata dia, bersifat wajib khusus bagi relawan dan diharapkan sisa waktu tujuh hari ini dimanfaatkan untuk mengingatkan masyarakat tentang program Jokowi yang telah berhasil.

Yayan, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa penggunaan baju putih dilakukan karena pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang didukung, gambarnya menggunakan baju warna putih.

“Untuk memudahkan masyarakat di bilik TPS, bahwa untuk pilpres yang dicoblos adalah baju putih,” ucap alumni SMA Negeri 1 Surabaya itu.

Pada kesempatan sama juga dilakukan deklarasi gerakan “Putih adalah Kita” yang menjadi basis pergerakan sekaligus mengingatkan setiap warga bahwa putih dinilai sebagai pengingat pentingnya arti kejujuran dalam bermasyarakat.

“Gerakan ini juga mengajak pemilih, baik pemula maupun bukan untuk memilih Jokowi-Ma’ruf dan mencoblosnya di kertas suara,” katanya, seperti dikutip Antara. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close