Pendidikan

Rektor UGM Datangi Ombudsman RI

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Rektor UGM Panut Mulyono didampingi Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Alumni, Paripurna Sugarda, Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian, Ika Dewi Ana, Direktur Pengabdian kepada Masyarakat, Irfan D Prijambada dan Kepala Hukum dan Organisasi Aminoto, Selasa (8/1/2019) mendatangi Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Yogyakarta di Jalan Monginsidi, Yogyakarta.

Kedatangan Rektor bersama jajarannya ini untuk memberikan penjelasan yang diperlukan oleh ORI Perwakilan Yogyakarta terkait dengan penanganan kasus pelecehan seksual mahasiswa KKN tahun 2017 lalu.

“Ombudsman menanyakan beberapa hal terkait langkah-langkah yang sudah diambil. Kami berdiskusi dan menjelaskan hal-hal yang ditanyakan oleh ORI Perwakilan Yogyakarta. Semua kami jelaskan dengan baik,” kata Rektor UGM.

Menurut Rektor, Ombudsman mengajukan tujuh pertanyaan dan kemudian berkembang dengan diskusi khususnya prosedur penanganan kasus dari awal hingga saat terakhir ini.  “Khusus yang yang masih belum diketahui oleh Ombudsman,” katanya.

“Misalnya tentang tanggal, dari tanggal sekian sampai tanggal sekian, ada kekosongan,” katanya.

Rektor menegaskan, pada tanggal-tanggal yang dianggap sebagai kekosongan itu, ada hal-hal yang dilakukan,

Sementara Ketua ORI DIY Budhi Masturi mengemukakan, kedatangan Rektor UGM ini untuk memberikan penjelasan terkait dengan penanganan persoalan dugaan pelecehan seksual.

“Kami mengajukan tujuh pertanyaan seputar peran dan tugas Rektor. Tindak lanjut, langkah-langkah untuk merespon persoalan tersebut,” ujarnya.

Budhi menambahkan, Rektor sangat terbuka dan memberikan semua informasi yang dibutuhkan. Rektor didampingi oleh jajaranyannya yang bisa melengkapi. “Substansinya apa, kami belum bisa sampaikan,” jelasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close