ChampionSepak BolaSpanyol

Rekor Delapan Tahun Barca Dipatahkan Atletico

MADRID – Datang dengan ketertinggalan agregat, Atletico Madrid justru sukses mendepak Barcelona dari Liga Champions 2015-2016 usai menang 2-0 di leg kedua babak perempatfinal, Kamis dini hari tadi WIB. Hasil ini membuat rekor yang sudah lama dipertahankan Barca terpatahkan.
Menurut statistik Opta Jean, Blaugrana selalu mampu mencapai babak semifinal Liga Champions sejak musim 2007-2008. Dengan kegagalan musim ini, artinya rekor Lionel Messi dan kawan-kawan yang sudah terjaga selama delapan tahun, sudah berakhir di tangan Atletico.
“1 – Atletico Madrid adalah satu-satunya tim bisa menyingkirkan Barca sebelum mencapai babak semifinal Liga Champions sejak 2007-2008. Executioner,” tulis akun Twitter @OptaJean, Kamis (14/4/2016).
Dua gol Atletico yang bersarang di gawang Barca pada laga kali ini dicetak oleh Antoine Griezmann. Gol pertama terjadi pada menit 36 setelah memanfaatkan umpan Saul Niguez, sedangkan gol kedua pada menit 87 melalui eksekusi tendangan penalti.
Dengan hasil ini, Azulgrana gagal lolos dengan agregat kekalahan 2-3. Kemenangan 2-1 di leg pertama yang berlangsung di Camp Nou tengah pekan lalu berakhir sia-sia untuk Lionel Messi dan kawan-kawan.

(zan)

Sumber : Okezone
KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close