Sepak Bola

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions Hari Ini

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pertandingan pekan pertama fase grup Liga Champions di hari kedua, Rabu (18/9) waktu setempat atau Kamis (19/9) dini hari WIB, menyajikan sejumlah duel menarik.

Klub asal Belgia, Club Brugge, gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat menjamu Galatasaray di Stadion Jan Breydel. Dalam laga tersebut Bruggre dan Galatasaray bermain imbang 0-0.

Hasil imbang juga didapat Tottenham Hotspur yang meraih satu poin setelah ditahan Olympiakos 2-2 di Stadion Karaiskaki. Padahal klub asal Kota London itu sempat unggul 2-0.

Pada menit ke-26 Tottenham memimpin laga lewat penalti Harry Kane akibat pelanggaran yang dilakukan Yassine Meriah. Lucas Moura menggandakan keunggulan di menit ke-30.

Tertinggal 0-2 di babak pertama dibalas tuan rumah di babak kedua. Gol Daniel Podence (44′) dan penalti Mathieu Valbuena (54′) membuat Olympiakos menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Kemenangan telak diraih Paris Saint-Germain (PSG) yang menumbangkan Real Madrid 3-0 di Stadion Parc des Princes. Gol kemenangan PSG ditorehkan Angel di Maria (14′) dan (33′) serta Thomas Meunier (90′).

Madrid sempat membalas lewat Gareth Bale dan Karim Benzema. Tetapi gol yang terjadi di babak pertama dan kedua itu dianulir wasit.

Hasil serupa didapat Bayern Munchen yang menjamu Red Star Belgrade di Stadion Allianz Arena. Tiga gol Munchen disumbangkan Kongsley Coman (34′), Robert Lewandowski (80′), dan Thomas Muller (90′).

Dinamo Zagreb menjadi tim dengan kemenangan terbesar di hari kedua Liga Champions 2019/2020 setelah mengalahkan Atalanta 4-0 di Stadion Maksimir. Skor itu jadi kemenangan terbesar kedua di matchday pertama usai RB Salzburg yang menumbangkan Genk 6-2.

Dinamo berpesta gol setelah Mislav Orsic mencetak hattrick (31′, 42′, dan 68′). Satu gol lain disumbangkan Marin Leovac (10′).

Cristiano Ronaldo gagal cetak gol ke gawang Atletico.Cristiano Ronaldo gagal cetak gol ke gawang Atletico. (AP Photo/Bernat Armangue)
Seperti Tottenham, Juventus yang sudah unggul 2-0 atas Atletico Madrid justru hanya membawa pulang satu poin setelah ditahan imbang 2-2 di Stadion Wanda Metropolitano.

Si Nyonya Tua unggul lebih dahulu di menit ke-48 lewat Juan Cuadrado. Blaise Matuidi menambah skor untuk tim tamu di menit ke-65. Atletico bangkit lewat gol bek Stefan Savic di menit ke-70. Gelandang Hector Herrera menggagalkan kemenangan Juventus lewat golnya di menit ke-90.

Sementara itu, hanya Manchester City dan Lokomotiv Moscow sebagai tim tamu yang meraih kemenangan di hari kedua pada matchday pertama fase grup Liga Champions ini.

Dalam laga tandang ke Stadion Metalist, Man City menang 3-0 atas Shakhtar Donetsk. Gol-gol dari Riyad Mahrez (24′), Ilkay Guendogan (38′), dan Gabriel Jesus (76′) memberikan tiga poin pertama untuk The Citizens.

Sedangkan Lokomotiv Moscow menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di BayArena lewat gol Grzegorz Krychowiak (16′) dan Dmitri Barinov (37′). Leverkusen membalas lewat bunuh diri Benedikt Howedes (25′). (AR)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close