Recruitment Partner Digital, Cara FIFGROUP Tingkatkan SDM Berkualitas

Recruitment Partner Digital, Cara FIFGROUP Tingkatkan SDM Berkualitas

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Untuk mendukung kualitas pendidikan di Indonesia, Human Capital Recruitment, Talent and Career Management PT Federal International Finance (FIFGROUP) menghadirkan sebuah program Recruitment Partner Digital Forum (RPDF), Selasa (24/11/2020).

Direktur Human Capital, General Support & Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020), menyatakan, melalui program RPDF ini, kerja sama dengan recruitment partnership di seluruh wilayah FIFGROUP dapat terus terjalin dengan baik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bersinergi dan mendukung program ini. Harapannya FIFGROUP dapat senantiasa memberikan manfaat baik bagi pihak recruitment partner (SMA/SMK dan Universitas) melalui insan-insan yang berkualitas dan unggul,” tegas Esther.

Program RPDF sudah berjalan sejak 2017 dan pelaksanaan program kali ini merupakan yang ke empat kalinya di tahun 2020.

Program RPDF merupakan sebuah bentuk kegiatan koordinasi berbasis digital yang dilakukan antara Human Capital FIFGROUP bersama Sekolah Menengah atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Perguruan Tinggi dan Dinas Ketengakerjaan area Sumatera Utara 1 (Sumut 1), Jawa Barat 1 (Jabar 1) dan Lampung Bangka Belitung (Lambabel).

Pada acara ini dihadiri Esther Sri Harjati yang didampingi Division Head Human Capital,Arlien Virginia Jonathan, Department Head Human Capital Recruitment Talent and Career Management Zuriaty dan perwakilan Recuitment Partner.

Di era industri 4.0 saat ini, berbagai perusahaan kian membutuhkan lulusan yang berkualitas di bidangnya serta menguasai sejumlah kompetensi yang akan digunakan dalam praktik bekerja seperti pengetahuan tentang bisnis, penguasaan soft skill dan juga agile terhadap perkembangan era digital.

Sama halnya dengan FIFGROUP, yang saat ini telah memiliki kurang lebih 17 ribu karyawan dan didukung oleh 1.900 network guna meraih kesuksesan proses bisnis sehingga diperlukan pemenuhan karyawan yang berkualitas dan berdedikasi tinggi.

Acara penandatangan ini berisi empat agenda utama di antaranya FIFGROUP Business Overview, yang merupakan forum interaktif yang dilakukan untuk memberikan gambaran pengetahuan dan pengenalan proses bisnis. (Jo)