Sepak Bola

Real Madrid Pertimbangkan Tawaran Juventus Rp1,6 triliun untuk Boyong Ronaldo

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jika benar jadi kenyataan, pemain bintang Cristiano Ronaldo sebentar lagi akan berseragam Juventus. Real Madrid disebut tengah mempertimbangan tawaran senilai 100 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun dari Juventus untuk membeli penyerang andalannya itu.

Bahkan, menurut pemberitaan Bleacher Report, Rabu (4/7), Los Merengues –julukan Madrid– telah menerima tawaran dari Juventus itu.

Menurut apa yang dikabarkan Direktur program Jugones, Josip Pedrerol, Madrid telah sepakat akan menjual pemain andalan mereka kepada Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Bianconeri –julukan Juventus– pun siap membayar gaji yang diminta Ronaldo agar memastikan langkah pemain berpaspor Portugal itu untuk bermain di Allianz Stadium.

Dalam kesepakatan tersebut, Ronaldo diperkirakan akan menandatangani kontrak bersama Juventus selama empat tahun dan dengan diimingi gaji sebesar 30 juta euro (Rp501 miliar) per musim.

Pedrerol pun meyakini bahwa Juventus memang sudah tertarik untuk mendapatkan jasa Ronaldo sebelum Madrid memastikan diri menjuara Liga Champions 2017-2018.

Roaldo merupakan pemain paling produktif dalam sejarah klub Real Madrid dengan menyarangkan 451 gol.

Namun, beberapa laporan juga menyebutkan bahwa hubungan pribadi antara Ronaldo dan presiden klub, Florentino Perez, tidak terlalu hangat.

Jika Real menerima tawaran, maka pembelian Ronaldo akan memecahkan rekor transfer pemain Juventus, yang saat ini dipegang oleh pemain Argentina, Gonzalo Higuain pada 2016.

Ketika itu Juventus mengeluarkan dana 90 juta euro untuk mendapatkan Higuain.

Real membeli Ronaldo dari Manchester United pada 2009 dengan nilai transfer £80 juta atau sekitar Rp1,5 triliun. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close