Sepak Bola

Real Madrid Kata Kunci Paling Dicari di Google Selama 2018

MADRID, SENAYANPOST.com – Real Madrid menduduki peringkat teratas sebagai klub sepakbola yang paling populer di dunia. Mereka mendominasi hampir di semua negara di berbagai benua, dan berhasil mengalahkan kepopuleran Arsenal dan Manchester United.

Dikutip dari AS, Kamis (23/8/2018), Madrid merupakan kesebelasan yang paling sering dicari masyarakat dunia melalui internet di sepanjang 2018. Sebuah studi berdasarkan data Google telah mengungkapkan penemuan tersebut.

Keberhasilan raksasa Spanyol itu memimpin daftar sebagai tim paling popler di dunia tak lepas dari prestasi mereka dalam lima musim terakhir yang memenangkan empat trofi Liga Champions. Namun, dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Juventus pada Juli 2018, masih harus dipantau bagaimana tren perkembangan Madrid dalam bulan-bulan mendatang.

Juara Liga Champions 2017/2018 itu memimpin jumlah pencarian di total 97 negara yang mencakup mayoritas benua Eropa, Asia, Afrika dan Amerika. Los Blancos juga menjadi sangat populer di negara-negara Eropa seperti Rusia, Serbia, Swiss dan Kroasia, setelah di tahun-tahun sebelumnya kurang populer. Kroasia misalnya, warga di negara runner-up Piala Dunia 2018 ini dilaporkan menjadi lebih aktif mencari kata Madrid di internet setelah pemain timnas mereka, Luka Modric menjadi bagian dalam tim Madrid.

Selain di Eropa, El Real juga merupakan tim yang paling banyak dicari di Amerika Serikat dan Kanada, serta di sebagian besar Amerika Selatan (Kolombia, Peru, Chili, Bolivia dan Paraguay). Di Afrika, mereka mendominasi bagian utara benua dengan hanya Arsenal dan Manchester United yang membayangi mereka di beberapa daerah terpencil, terutama di selatan dan timur.

Sedangkan minat warga negara di benua Asia, pencapaian Madrid luar biasa. Madrid menempati posisi teratas di hampir semua negara di benua itu, dan hanya Arsenal dan Manchester United yang memimpin di lebih dari satu wilayah.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close