Sepak Bola

Real Madrid dan Barcelona Sampaikan Simpati untuk Tsunami Selat Sunda

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Dua kesebelasan sepak bola asal Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, menyatakan simpati pada korban tsunami di Selat Sunda yang melanda Provinsi Banten dan Lampung.

Real Madrid mengirimkan pesan belasungkawa melalui situs resmi klub dengan tajuk ‘Pernyataan Resmi: Indonesia’ yang tersedia dalam berbagai macam bahasa, seperti Spanyol, Inggris, Portugal, Perancis, termasuk bahasa Indonesia.

“Real Madrid C. F. ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman para korban tsunami di Indonesia dan menyatakan dukungannya terhadap semua korban,” demikian tulis pernyataan yang terdapat pada laman realmadrid.com.

Sementara Barcelona mencuitkan ucapan melalui akun media sosial twitter @fcbarcelona_id.

“Kami amat sedih mendengar bencana tsunami yang terjadi di Selat Sunda…. Indonesia, tetaplah kuat!”

Bersama kalimat yang mengekspresikan solidaritas dan dukungan untuk bangkit, Barcelona juga mencantumkan foto skuat tim dengan latar belakang bendera merah putih.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menyebut korban tewas akibat tsunami yang menerjang Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam berjumlah 222 orang.

Pada Sabtu malam, kedua kesebelasan meraih kemenangan pada ajang yang berbeda. Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Al Ain pada final Piala Dunia antar klub yang berlangsung di Uni Emirat Arab. Sedangkan Barcelona menundukkan Celta Vigo dengan skor 2-0 di Stadion Camp Nou.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close