Politik

Real Count KPU Jabar, RK-Uu Unggul

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat merilis real count Pilkada Serentak Jabar. Hasilnya, asangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum masih unggul dalam real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar.

Hingga pukul 15.55 WIB suara yang masuk sudah mencapai 70,56 persen atau 52.884 TPS dari total 74.954 TPS. Hasilnya, pasangan Rindu meraup 33,92 persen suara disusul pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu dengan 28,48 persen.

BACA JUGA: Hitung Cepat Pilgub Jabar Data 99% Poltracking: Ridwan Kamil 31,81%, Sudrajat 28,15%

Sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mendapat 25,66 persen, dan pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan 11,94 persen suara.

Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat mengatakan, hasil penghitungan itu bukan acuan. Kepastian raihan suara akan ditetapkan pada 9 Juli 2018.

“Ini scan C1, jangan dibaca real count nanti orang sensi. Upload salinan C1, tapi pada dasarnya sama saja, perhitungan asli,” kata Yayat.

Dia menambahkan, saat ini penghitungan suara masih terus berlangsung di tingkat kacamatan hingga 4 Juli mendatang.

“Tanggal 4-6 Juli (penghitungan) di kabupaten kota, kemudian 7-9 Juli di tingkat provinsi,” katanya.

BACA JUGA: Unggul Hitung Cepat, Ridwan Kamil Siap Dukung Jokowi di 2019

Perlu diketahui, penghitungan ini dibuat KPU untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengetahui hasil Pilkada Serentak 27 Juni 2018 secara cepat dan transparan di seluruh wilayah yang menyelenggarakan Pilkada.

Data hasil pada penghitungan ini berdasarkan entri Model C1 apa adanya.

Hasil ini bersifat sementara dan tidak final. Jika terdapat kesalahan pada model C1 akan dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi di tingkat atasnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close