Nasional

Rayakan HUT RI, KBRI KL Gelar Pesta Rakyat

JAKARTA (SenayanPost.Com) -Sekitar 400 WNI yang tinggal di Kuala Lumpur dan sekitarnya memadati halaman KBRI Kuala Lumpur, di Jalan Tun Razak 233, Kuala Lumpur Malaysia untuk mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI ke-71, (17/8/2016).

Peserta upacara terdiri dari buruh migran Indonesia (BMI), ekspatriat, murid-murid dan para guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), Pramuka Gugus Depan KBRI Kuala Lumpur, mahasiswa Indonesia, staf KBRI Kuala Lumpur, dan elemen masyarakat Indonesia lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dubes RI untuk Malaysia, Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno, dan bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Lek Bambang Budi Prayogo. Sejak 3 tahun terakhir, KBRI Kuala Lumpur telah mengadopsi tata laksana upacara bendera sebagaimana yang dilakukan oleh Istana Negara.

Pasukan Bendera yang terdiri dari 17 (tujuh belas) siswa-siswi SIKL pun telah diseleksi melalui tahapan-tahapan seperti yang dilakukan di tingkat nasional. Karena itulah pasukan bendera ini ditetapkan sebagai Paskibraka KBRI Kuala Lumpur dan telah dikukuhkan oleh Dubes Herman melalui Upacara Pengukuhan pada Selasa (16/08/2016).

Pada kesempatan tersebut Duta Besar RI Herman Prayitno menyampaikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 20 tahun kepada Atase Tenaga Kerja KBRI Kuala Lumpur Mustafa Kamal atas pengabdiannya selama 20 tahun kepada pemerintah Indonesia.

Sebagai puncak peringatan HUT RI ke-71, KBRI Kuala Lumpur juga akan menggelar resepsi diplomatik pada tanggal 18 Agustus 2016, dengan mengundang kalangan korps diplomatik, pejabat pemerintah Malaysia, serta seluruh mitra KBRI Kuala Lumpur.

Selain itu, KBRI Kuala Lumpur juga akan menyelenggarakan Pesta Rakyat, sebuah kegiatan hiburan bagi WNI di Malaysia pada tanggal 25 September 2016 di Taman Tasik Titi Wangsa, Kuala Lumpur.

Sehari sebelumnya, Dubes Herman Prayitno mengukuhkan siswa-siswi Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) yang terpilih sebagai anggota Paskibraka KBRI Kuala Lumpur tahun 2016.

paskibra KBRI KL“Setiap tahunnya, di bawah koordinasi Kantor Atase Pertahanan (Athan) RI, KBRI Kuala Lumpur melakukan seleksi anggota Paskibraka,” kata Asisten Athan KBRI Kuala Lumpur, Mayor Chb Sandy M. Prakasa, S.IKom, dalam keterangan tertulis yang diterima SenayanPost.com, di Jakarta, Rabu (17/8/2016).

Selanjutnya para anggota Paskibraka yang lulus seleksi mendapatkan pembinaan dan pelatihan intensif dari Kantor Athan RI bekerja sama dengan pihak Sekolah Indonesia di Kuala Lumpur. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close