Metropolitan

Rayakan HUT ke-492 Jakarta, Masyarakat Padati Bundaran HI

JAKARTA, SENAYANPOST.com  – Pemprov DKI Jakarta menggelar malam puncak HUT DKI Jakarta di Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI), Jakarta Pusat.

Dikutip dari Liputan6, Sabtu (22/6/2019), masyarakat mulai memadati lokasi acara. Warga dari orang tua, remaja hingga anak-anak tumpah ruah di sekitar panggung acara.

Terlihat ada tiga panggung acara di dalam Bundaran HI. Satu di sebelah kolam bundaran yang belum digunakan, dan dua lainnya di sisi selatan dekat Hotel Grand Hyatt.

Dua panggung acara HUT DKI Jakarta sudah digunakan pembawa acara dan hiburan. Di salah satu panggung, terlihat ada Ondel-Ondel.

Sejumlah polisi serta petugas Satpol PP berjaga-jaga di sekitar lokasi acara. Beberapa mobil taktis dikerahkan di sekitar Bundaran HI.

Menjelang Azan Magrib, pembawa acara mengistirahatkan sementara acara. Masyarakat pun masih setia berada di sekitar lokasi, sebagian berdiri sambil berlalu lalang dan sebagiannya duduk di trotoar.

Panitia acara HUT DKI Jakarta juga menyediakan toilet portabel di sekitar lokasi guna memudahkan pengunjung. Toilet portabel tersebar di beberapa titik, misalnya di dekat Pos Polisi Bundaran HI, depan Grand Hyatt, dan di belakang hotel Mandarin Oriental.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta mulai menutup akses jalan yang menuju Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Penutupan jalan ini sengaja karena adanya acara Malam Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Jakarta di kawasan tersebut.

Penutupan dilakukan di Jalan Sudirman, yang menuju ke Bundara HI, tepatnya sebelum Patung Sudirman. Di lokasi ini, kendaraan dialihkan menuju Jalan RM Margono Djojohadikusumo, Jalan Galunggung, hingga Jalan Karet Pasar Baru.

Penutupan juga dilakukan di Jalan MH Thamrin yang mengarah ke Bundaran HI. Kendaraan dialihkan menuju Jalan Agus Salim.

Kepala Bidang Operasional Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Maruli Sijabat mengatakan, penutupan jalan dimulai pada pukul 15.00 WIB hingga 24.00 WIB.

“Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan,” kata Maruli seperti dilansir dari Antara, Sabtu (22/6/2019). (MU)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close