Ekonomi

Rayakan Acara Tahunan, Maybank Indonesia Ambil Tema Peduli Lingkungan

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Perayaan Maybank Global CR Day tahun ini di Indonesia mengambil tema peduli lingkungan. Tema ini diambil PT Bank Maybank Indonesia Tbk. sebagai sarana mempromosikan kesadaran pengurangan penggunaan plastik dan pengelolaan sampah plastik kepada masyarakat.

Dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengatakan bahwa kegiatan Global CR Day 2019 selasa dengan inisiatif Grup Maybank yang hendak serius mengampanyekan slogan “Maybank Peduli Bumi.”

“Inisiatif ini wujud komitmen Maybank Indonesia untuk menjaga keberlangsungan hidup alam dan makhluk di dalamnya yang juga berimbas pada keberlanjutan usaha dan pembangunan bangsa,” kata Taswin, Minggu (25/8/2019).

Menurut Taswin, kegiatan ini juga sesuai komitmen perseroan dalam menjalankan salah satu pilar CSR yakni pelestarian lingkungan.

Secara global, kegiatan Maybank CR Day tahun ini melibatkan 22.000 lebih karyawan bank ini di seluruh dunia. Ini adalah kegiatan rutin yang menjadi bagian dari upaya karyawan Maybank dalam melaksanakan kegiatan berkelanjutan.

Group Chief Human Capital Officer of Maybank Nora Manaf mengatakan, pelaksanaan Global CR Day yang tahun ini memasuki tahun ke-10 menunjukkan komitmen banknya untuk mengubah kehidupan penerima manfaat dan upaya pelestarian lingkungan.

“Memperjuangkan kegiatan berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan telah menjadi prinsip dasar Maybank sejak didirikan pada 1960,” katanya.

Total ada 116 kegiatan yang dilaksanakan tahun ini pada Maybank CR Day. Global CR Day Maybank pertama kali diselenggarakan pada 2010 dalam perayaan HUT ke-50 Maybank. Saat itu ada lebih dari 10.000 karyawan berpartipasi. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close