Nasional

Rawan Terorisme, Panglima TNI Minta Aparat Responsif Amankan Akhir Tahun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan pihaknya akan berkonsentrasi secara maksimal dalam mengamankan Natal 2019 dan malam Tahun Baru 2020 bersama aparat gabungan.

Ia menuturkan, TNI akan senantiasa memberikan bantuan dan dukungan baik personel maupun Alutsista yang sudah tergelar di seluruh wilayah tanah air selama pengamanan libur akhir tahun.

“Momen penting dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ada dua yaitu adanya pergerakan masyarakat dan kendaraan, sehingga diperlukan pelayanan publik di wilayah-wilayah konsentrasi masyarakat di perjalanan sampai tempat-tempat pariwisata atau tempat ibadah,” kata Hadi melalui keterangan persnya.

Untuk itu, menurutnya penting adanya jaminan keamanan dan kelancaran dalam pengamanan akhir tahun. Ia pun memastikan, salah satu hal yang menjadi fokus utama pengamanan akhir tahun nanti ialah meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme.

“Oleh sebab itu, kita harus selalu waspada dan responsif. Pondasi antar aparat dan selalu tukar menukar informasi melalui see something dan say something. Masyarakat responsif, laporkan kepada aparat keamanan bila ada yang mencurigakan,” pungkasnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close