Lintas Daerah

Ratusan Truk Modifikasi Akan Ikuti Jogja Truck Festival

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Ratusan truk yang telah dimodifikasi dari berbagai daerah di Indonesia akan mengikuti Jogja Truck Festival, 8-9 September di Jogja Expo Center (JEC). Hingga hari ini tercatat sudah 160 truk dari 17 provinsi yang siap unjuk keindahan di Yogyakarta.

Ketua Penyelenggara, Indro “Kimpling” Suseno, mengatakan paling tidak ada 25 komunitas yang akan hadir ke Yogyakarta selama dua hari.

“Kegiatan ini akan diawali dengan kirab truk di jalanan Kota Yogyakarta. Bahkan Walikota dan Kapolresta akan ambil bagian membawa truk,” katanya, Kamis (16/8/2018) di Yogyakarta.

Pada kontes modifikasi dengan mempertandingkan 13 kelas yang bertema Panorama Indonesia.

Indro “Kimpling” Suseno mengaku sangat surprise ternyata komunitas truk di seluruh Indonesia banyak sekali. Mereka memodifikasi truknya dengan sangat luar biasa, nanti kita bisa lihat banyak truk yang bentuknya sudah mirip di luar negeri.

Wakil Ketua Penyelenggara, Noor Kholik, menambahkan hingga saat ini sudah lebih dari 80 persen peserta mengkonfirmasi kehadiran. Terjauh ada peserta dari Padang Sumatera Barat, Kalimantan Tengah dan Bali yang bahkan sudah mempersiapkan truk satu tahun kebelakang .

Dalam festival ini pula, sejumlah perusahaan karoseri akan ikut menyemarakkan kegiatan ini dengan memberikan dukungan kepada truk-truk modifikasi hasil karyanya.

Akan hadir pula tiga Ladies Trucker atau pengemudi truk (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close