Lintas Daerah

Ratusan Profesor akan Bertemu di UGM

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Ratusan Peofesor dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, akan bertemu di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta untuk menghadiri Rakernas Forum Dewan Guru Besar Indonesia, Sabtu (1/9/2018) mendatang.

Ketua Dewan Guru Besar UGM, Koentjoro, Rabu (29/8/2018) mengatakan, Rakernas Forum Dewan Guru Besar tersebut akan membahas berbagai tantangan dan persoalan bangsa menyambut masa Indonesia Emas di era digital.

Para Guru Besar ini, jelasnya, akan menyusun strategi untuk berkontribusi mengawal masa Indonesia Emas di mana seluruh warga telah melek teknologi digital.

“Era digital itu harus kita kawal dan kita kembalikan pada empat konsensus dasar yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Guru Besar UGM KPH Gunawan Soemodiningrat mengatakan rakernas akan digelar sekaligus sebagai bentuk peringatan satu tahun berdirinya Forum Dewan Guru Besar Indonesia yang terbentuk atas inisiasi UGM.

Rencananya, Rakerkas akan dibuka oleh Dirjen Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kemenristek Dikti Ali Ghufron Mukti, juga akan dilaksanakan pengesahan AD/ART Forum Dewan Guru Besar Indonesia, pengelompokkan kluster, serta penyusunan program kerja.

“Forum ini diikuti oleh 62 Dewan Guru Besar berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” ujarnya. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close