Hot Isu

Ratusan Mahasiswa Demo DPRD Lampung

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Lampung Bergerak kembali menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPRD Lampung, Jumat (18/10/2019).

Aksi demonstrasi ini merupakan lanjutan aksi penolakan Revisi UU KPK yang digelar didepan kantor DPRD Lampung beberapa waktu lalu dan menuntut kepada wakil rakyat ini untuk menyampaikan aspirasi mereka, yakni neminta Presiden mengeluarkan Perpu Pembatalan revisi UU KPK.

Ratusan mahasiswa ini mencoba memaksa masuk kedalam DPRD Lampung. Namun, upaya ini tertahan setelah anggota Polwan membuat pagar betis untuk menahan para demonstran wanita yang berada digaris depan.

Dalam orasinya, Ketua BEM Polinela, Danil menyampaikan, RUU KPK yang telah disahkan membuat lembaga anti rasuah itu semakin lemah. “Melemahkan KPK sama saja memberi ruang koruptor, cabut RUU KPK,” ujarnya dari atas mobil komando.

Sementara itu, Jenderal Aliansi Lampung Bergerak, Fajar Agung Pangestu, saat dialog bersama anggota DPRD Lampung sebut aksi yang digelar hari ini melanjutkan gerakan Lampung bergerak pada 24 September 2019 lalu.

Menurutnya, gerakan ini terlahir dari para mahasiswa yang menginginkan hasil dari kelanjutan aspirasi yang telah disampaikan sebelumnya. “Kami menunggu followup gerakan tanggal 24 (September) yang kami suarakan,” katanya kepada anggota DPRD.

Fajar mengatakan, pihaknya mendesak atas kejelasan atas apa yang telah disuarakan oleh Aliansi Lampung Bergerak. “Karena ini merupakan representasi keresahan masyarakat,” tegasnya. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close