Lintas Daerah

Ratusan Buruh Demo Tolak Kenaikan Iuran BPJS di Kantor DPRD Bandung Barat

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Ratusan buruh yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja antara lain SPN, FSMPI, GOBSI, SPSI menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan dengan menggelar aksi unjuk rasa di DPRD Kabupaten Bandung Barat, Rabu (18/9/2019) siang.

Salah satu yang dituntut para pendemo berkaitan dengan penolakan kenaikan iuran BPJS kesehatan revisi UU No 13 Tahun 2013 tentang Ketenagakerjaan, PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Dalam orasinya para buruh menilai kenaikan iuran BPJS Kesehatan sangat memberatkan buruh dan masyarakat umum.

Sementara di sisi lain penghasilan mereka tidak bertambah. Karena itu buruh meminta pemerintah membatalkan kenaikan iuran tersebut.

Aksi massa gabungan dari serikat pekerja diterima oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Bandung Barat sementara Bagja Setiawan Amung, Nur Julaeha, Iwan Ridwan, dan Pieter Tjuandys.

Meski diikuti ratusan massa, namun aksi ini berlangsung aman. Aparat keamanan dari polres dan polsek sejak awal mengamankan jalannya aksi.

Akibat aksi ini, satu ruas Jalan Raya Padalarang menuju Cianjur ditutup. Polisi menutup lajur dari arah Cimareme/Kota Baru Parahyangan menuju Cianjur. Kendaraan dialihkan menggunakan lajur sebaliknya.

Sementara kendaraan dari arah Cianjur menuju Bandung dialihkan ke Pasar Tagog Padalarang. Antrean kendaraan hingga sekarang masih terjadi dari kedua arah. Puluhan petugas kepolisian, dan Satpol PP mengatakan jalannya aksi yang berlangsung aman. (WS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close