Hot Isu

Ratna Sarumpaet Tersangka Kasus Hoaks, Ma’ruf Amin: Serahkan pada Proses Hukum

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Calon wakil presiden, Kiai Haji Ma’ruf Amin menyerahkan sepenuhnya kepada aparat keamanan terkait kasus Ratna Sarumpaet yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus hoaks atau informasi bohong.

“Ya kita serahkan saja pada proses penegak hukum ya, apa yang seharusnya dan semestinya terhadap misalnya kasus kebohongan publik seperti apa,” ujar Ma’ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mendukung wacana penetapan Hari Anti Hoax Nasional sebagai cara mengingat pernah terjadinya hoaks menghebohkan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet.

“Ya bagus saja saya kira. Untuk orang supaya mengingat jangan sampai melakukan hoaks lagi. Soalnya itu bisa menimbulkan kegaduhan,” katanya.

Ratna ditangkap polisi pada Kamis 4 Oktober 2018 malam di Bandara Soekarno Hatta saat hendak bertolak ke Cile. Ratna ditangkap atas kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan terhadapnya.

Ratna Sarumpaet telah ditetapkan sebagai tersangka dengan dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks terkait penganiayaan.

Dia disangkakan dengan Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang Undang ITE. Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara.

Pada Jumat 5 Oktober 2018 malam, Ratna pun resmi ditahan polisi. Dia ditahan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close