Lintas Daerah

Raja Ampat Tertarik Belajar Tata Kelola Keuangan Pemprov Jabar

BANDUNG, SENAYANPOST.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Papua Barat, diakui tertarik untuk belajar tata kelola keuangan daerah kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Pemkab Raja Ampat ternyata ingin belajar tata kelola keuangan, mulai dari penyusunan, pelaksanaan keunganan hingga pengendalian sampai berbentuk pelaporan keuangan pemerintah daerah atau LKPD,” kata Sekretaris Daerah Jabar, Iwa Karniwa, seusai menerima kunjungan Pemkab Raja Ampat di Gedung Sate Bandung, Kamis (11/10/2018).

Alasan Pemprov Jabar yang jadi rujukan karena LKPD Jabar diganjar opini wajar tanpa pengecualian (WTP) selama tujuh tahun berturut-turut oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI.

“Oleh karena itu, Pemkab Raja Ampat ingin belajar langsung ke sini,” ujarnya.

Selain itu, ada juga penawaran kerja sama pariwisata yang mana nanti ada kemungkinan rute penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menuju Bandara Marinda Raja Ampat akan dibuka.

Akan tetapi, sebelum itu terealisasi, pelayanan wisata melalui udara dimungkinkan diawali dengan pesawat charter. “Kalau pesawat charter itu paling dimungkinkan,” kata Iwa. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close