Film

Raihaanun Jadi Aktris Terbaik di Festival Film Asean

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Raihaanun memboyong piala Aktris Terbaik di ajang ASEAN International Film Festival & Award 2019 (AIFFA) yang diadakan di Kuching, Malaysia.

Kemenangan bintang berusia 30 tahun ini didapat berkat akting memukaunya sebagai May di film 27 Steps of May yang tayang di Indonesia sejak akhir pekan lalu.

“Puji Tuhan, alhamdulillah. Saya senang bisa menang dalam kategori Best Actress dalam AIFFA di Kuching. Semua ini juga berkat sutradara Ravi Bharwani yang rela diskusi panjang sama saya sebelum syuting film ini. Juga semua kru yang sangat mendukung selama syuting,” ujar Raihaanun dalam keterangan tertulis, Rabu.

Film 27 Steps of May sendiri bercerita tentang May yang kala berusia 14 tahun mengalami kekerasan seksual, ia diperkosa oleh sekelompok orang tak dikenal. Akibatnya, May remaja menarik diri dari kehidupan. Ia menjalani hari-hari tanpa koneksi, emosi, dan kata-kata, hanya menyisakan trauma mendalam.

Peristiwa yang menimpa May tidak hanya berdampak pada kehidupannya sendiri, tetapi juga Bapak (Lukman Sardi). Bapak yang sangat terpukul jadi menyalahkan dirinya karena tidak dapat menjaga sang putri semata wayang.

27 Steps of May pertama kali diputar di Busan International Film Festival 2018 lalu. Setelah itu film ini diputar di beberapa festival film internasional seperti Cape Town International Film Market & Festival, Goteborg Film Festival, dan Bengaluru International Film Festival.

Tidak hanya mendapatkan apresiasi di berbagai festival, film ketiga garapan sutradara Ravi Bharwani ini juga meraih penghargaan Golden Hanoman Award dalam kategori Film Panjang Asia Terbaik di Jogja-NETPAC Asian Film Festival.

Selain Raihaanun dan Lukman Sardi, film ini juga dibintangi Ario Bayu dan Verdi Solaiman. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close