Sepak Bola

Raih Trofi Champions, Nilai Jual 8 Pemain Liverpool Naik

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Liverpool menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 alam final di Madrid, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Gol Mohamed Salah dan Divock Origi memastikan The Reds kini mengoleksi enam trofi Liga Champions.

Selain menutup musim 2018/19 dengan sebuah prestasi yang membanggakan, trofi Liga Champions juga membawa berkah tersendiri bagi beberapa pemain klub itu.

Berdasarkan situs Transfermarkt, setidaknya ada 8 punggawa Liverpool yang nilai jualnya naik seusai meraih trofi Si Kuping Besar.

Mereka adalah Sadio Mane, Virgil van Dijk, Alisson, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Joe Gomez, dan Xherdan Shaqiri. Rata-rata mereka mengalami kenaikan sebesar 10 juta euro (Rp159 miliar) dalam nilai jualnya.

Kenaikan itu antara lain dialami oleh Sadio Mane. Harganya meningkat dari 75 juta euro (Rp1,1 triliun) menjadi 85 juta euro (Rp1,3 triliun). Van Dijk juga mengalami peningkat nilai jual menjadi 75 juta euro.

Sedangkan Xhaqiri dan Gomez menjadi pemain sepak bola termurah dalam daftar ini dengan masing-masing memiliki nilai jual 25 juta euro (Rp399 juta) dan 35 juta euro (Rp559 juta).

Untuk pemain Liverpool termahal masih dipegang oleh Mohamed Salah dengan nilai jual 150 juta euro (Rp2,3 triliun). Disusul Mane, Roberto Firmino dan van Dijk yang tepat menguntit di bawahnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close