Olahraga

Raih Medali Perak, Wushu Sumbang Medali Pertama Indonesia di Asian Games

JAKARTA, SENAYANPOST.com — Cabang olahraga Wushu menjadi yang pertama yang sukses menyumbangkan medali untuk Indonesia di Asian Games 2018, yang digelar di JIExpo-Hal B, Kemayoran, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Edgar Xavier Marvelo di nomor cangquan putra berhasil memepersembahkan medali perak setelah mengumpulkan total 9,72 angka.

Medali emas diraih wakil China, Sun Peiyuan yang sukses mengumpulkan nilai 0,3 lebih tinggi dari Edgar. Sedangkan medali perunggu diraih atlet asal Taiwan Tsai Tsemin. Atlet berusia 23 tahun itu juga menempel ketat dengan total nilai 9,70.

Di ajang Asian Games 2018, tim wushu Indonesia menurunkan enam atlet sanda (tarung) dan tujuh atlet taolu (seni) yang akan bersaing di JIExpo-Hal B, Kemayoran, Jakarta hari ini.

Lihat juga: Alasan Emery Tolak Jabat Tangan Sarri Usai Kalah dari Chelsea
Kans meraih emas lebih dari satu pun masih terbuka lebar mengingat Indonesia memiliki atlet-atlet wushu level internasional, termasuk Lindswell Kwok dari nomor taolu taijijian dan taolu taijiquan.

Lindswell belum meraih emas di Asian Games, dengan prestasi terbaik atlet kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu adalah medali perunggu pada edisi 2014 di Incheon, Korea Selatan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Close