Olimpiade Tokyo 2020

Raih Emas, Apriyani Rahayu Terima Tanah, Rumah dan Sapi dari Bupati Konawe

Raih Emas, Apriyani Rahayu Terima Tanah, Rumah dan Sapi dari Bupati Konawe
Apriyani Rahayu

KENDARI, SENAYANPOST.com - Apriyani Rahayu salah satu pemain bulutangkis ganda putri asal Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mendapatkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo, mendapatkan apresiasi dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa. 

Bupati Kery mengungkapkan rasa bangganya atas raihan yang ditoreh Apriyani Rahayu, dara kelahiran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, 23 tahun silam itu,  pada final badminton bersama rekannya Greysia Polii di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Bupati mengaku, menyaksikan langsung pertandingan final badminton pasangan ganda putri Indonesia itu. 

“Saya ikut takjub,” ungkap Kery, Senin (2/8/22021).

Pemda Konawe, lanjut Bupati Kery, akan menyiapkan hadiah spesial untuk Apriyani karena telah mengharumkan nama daerah dan negara di tingkat dunia. 

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Konawe sangat berterima kasih, bangga, dan terharu atas kemenangan Apriyani Rahayu ini karena dia telah mewakili nama Indonesia dan kita punya daerah," ujar Kery Saiful Konggoasa, saat ditemui Senin (2/8/2021). 

Pemkab Konawe menyiapkan hadiah berupa sebidang tanah dan rumah untuk Apriyani. Selain itu, lanjut Kery, secara pribadi dirinya akan menyumbangkan lima ekor sapi untuk Apriyani. Bantuan pribadi berupa sapi itu diberikan Kery sebagai tabungan Apriani di masa mendatang jika kelak telah pensiun. 

“Saya menyumbang lima ekor sapi. Satu jantan, empat betina. Besok saya perintahkan anggota pergi tangkap di ranch (kandang sapi miliknya-red),” katanya. 

Sedangkan hadiah tanah dan rumah, Kery mengaku tengah berkonsultasi dengan keluarga Apriyani. Kery berharap, apa yang ditorehkan Apriyani bisa menjadi pemantik semangat anak muda di Konawe dalam berolahraga, khususnya Bulutangkis. 
Ia menambahkan, olahraga bulutangkis, angkat besi dan bola telah masuk RPJMD untuk menjadi olahraga unggulan. 

“Kita berharap prestasi Apriani ini bisa menjadi motivasi bagi anak muda Indonesia, khususnya Konawe,” jelasnya.  (Jo)