Raih 1,1 Miliar Views, BTS Cetak Rekor YouTube

Raih 1,1 Miliar Views, BTS Cetak Rekor YouTube

JAKARTA, SENAYANPOST.com - BTS kembali mencetak rekor untuk video musik mereka yang tayang di YouTube. Berdasarkan laporan Soompi, video musik DNA yang rilis pada 2017 berhasil mencapai 1,1 miliar views.

Seperti dikutip dari Metro, Rabu (7/10/2020), video musik DNA menyentuh 1 miliar views dalam waktu 3 tahun 16 hari setelah rilis pertama kali.

BTS menjadi boyband Korea Selatan pertama yang berhasil mencatat capaian ini. Kendati demikian, sebelumnya sudah ada beberapa musisi asal Korea Selatan yang juga mencetak sejarah serupa.

Ada PSY dengan video musik Gangnam Style yang berhasil mencapai 3,8 miliar views dan disusul dengan video musik Gentleman yang mencatat 1,3 miliar views.

Selain itu, dikutip dari liputan6.com, ada Blackpink dengan video Ddu-Du Ddu-Du yang sudah mendapat 1,3 miliar views.

BTS sendiri juga sebenarnya sudah tidak asing dengan rekor yang didapat dari jumlah views di YouTube. Dalam video Boy With Luv berhasil Hayley, mereka berhasil menjadi boyband Korea Selatan tercepat yang mencatat 950 juta views.

Untuk single terbaru mereka, Dynamite, BTS juga berhasil mencetak rekor tersendiri. Sebab, video itu berhasil menjadi single yang tercepat mencapai 200 juta views.

Dikutip dari IB Times, Kamis (27/8/2020), rekor ini berhasil dicapai setelah video musik Dynamite mencapai 200 juta views dalam waktu empat hari 12 jam setelah pertama kali rilis.

Capaian ini berhasil mengungguli Blackpink yang pernah menorehkan rekor serupa. Sebagai informasi, video musik Blackpink yang berjudul 'How You Like That' meraih rekor 200 juta views dalam waktu tujuh hari 46 menit usai rilis.

Berdasarkan pantuan terakhir, video tersebut kini sudah mencapai 213 juta views. Tidak sampai di situ, video anyar BTS ini juga masih bertengger di puncak trending YouTube.

Sebagai informasi, lagu anyar ini pertama kali rilis pada 21 Agustus 2020. Dynamite disebut menjadi salah satu lagu yang ditunggu-tunggu karena memiliki lirik berbahasa Inggris.

Dalam konferensi pers yang digelar, para anggota BTS sempat membicarakan berbagai hal terkait "Dynamite". Salah satunya, adalah mengapa lagu ini menggunakan bahasa Inggris.

"Saat merekam panduan untuk lagunya, bahasa Inggris melekat dengan lebih pas dengan melodinya, dan memberikan nuansa yang berbeda dengan apa yang sudah kami lakukan selama ini," kata V BTS, seperti dilansir Soompi.

Keputusan untuk menggunakan lirik bahasa Inggris, diambil dengan keputusan bulat.

"Tetap mengingat lagu dan melodinya dalam pikiran, dan semua beropini bahwa lagunya lebih cocok dinyanyikan dalam bahasa Inggris," tutur pria bernama asli Kim Tae Hyung tersebut.

BTS menceritakan bahwa awalnya mereka tak berniat merilis lagu ini. Namun akhirnya Jin dkk memutuskan merilisnya demi membangkitkan semangat penggemar di tengah masa sulit seperti sekarang.

"Ini adalah lagu yang nyaman, membuat orang yang mendengarkan merasa senang. Semua anggota merasakan hal yang sama. Ketimbang merilis dalam album, kami mengeluarkannya sekarang karena kami ingin menikmatinya bersama semua orang saat ini juga," kata J-Hope. (Jo)