Rahasia Tubuh Salma Hayek Tetap Bugar dan Kencang di Usia 54 Tahun

Rahasia Tubuh Salma Hayek Tetap Bugar dan Kencang di Usia 54 Tahun
Salma Hayek

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Usia Salma Hayek (54) boleh saja sudah berkepala lima, tapi bintang film Frida itu masih tampak bugar dan kencang.

Hayek bahkan kerap mengunggah foto menggunakan bikini melalui akun Instagram miliknya, @salmahayek. Termasuk salah satunya adalah foto liburan akhir tahun lalu.

Tubuh kencang dan bugar tersebut didapatkannya dengan rutin melakukan intense full-body workut secara rutin. Ternyata, ia hanya melakukan olahraga rutin selama lima menit setiap harinya. Sesekali ia juga menyertakan yoga ke dalam rutinitas olahraganya.

"Saya suka yoga dan menemukan latihan rutin lima menit sehari untuk seluruh tubuh yang sangat cocok dengan tubuh saya."

"Tubuh kita bakalan sakit-sakit di keesokan harinya, tapi ketika melakukannya lagi keesokan harinya dan terus secara rutin, kita tidak akan merasakannya lagi," kata Hayek seperti dilansir Mirror.

Mengenai foto liburan tersebut, aktris yang juga berperan pada film House of Gucci itu ternyata punya trik sendiri. Menurutnya, ia banyak berolahraga dan melakukan diet sebelum pergi liburan. Kemudian di minggu pertama, ia mengambil hingga 1.000 foto.

"Kemudian saya pergi, menambah berat badan lagi. Gambar-gambar itu saya simpan dan diunggah dua minggu kemudian."

"Jadi sebetulnya saya tidak terlihat persis seperti itu lagi. Ini adalah jendela konsistensi yang pendek," katanya.

Meski begitu, ia bersyukur dengan segala hal yang telah dicapainya di usia 54 tahun ini. Hayek mengakui semakin sulit menantang dirinya seiring bertambahnya usia.

"Tapi saya suka berusia 54 tahun. Ini sebuah pencapaian," ucapnya.

Pernah benci menjadi tua

Rupanya, ibu satu anak itu juga pernah merasa benci menjadi tua. Ia mengatakan, pernah mengalami krisis ketia menginjak usia 30 tahun.

"Saya benci ketika berusia 30 tahun. Saya mengalami krisis. Namun saya suka sekali berusia 50an," kata Hayek.

Menurutnya, di usia saat ini ia merasa sudah memiliki segalanya serta merasa sangat bersyukur dan terberkati. Tapi, ia masih sangat semangat dengan evolusi dan pertumbuhan.

"Ini seperti, "oke, sekarang kita sudah menyelesaikan ini, lalu bagaimana agar kita bisa jadi lebih baik dan tumbuh ke arah yang berbeda dalam hidup kita?"," katanya.

Hayek tak berhenti menantang dirinya di usia saat ini. Ketika memainkan peran terbarunya di Hitman's Wife's Bodyguard, misalnya, aktris asal Meksiko ini melakukan semua adegan aksinya sendiri.

Ia mengatakan sangat suka adegan bertarung dan dirinya senang dibebaskan untuk melakukan apapun yang bisa dilakukan. "Apa yang saya suka dari film ini adalah ketika saya melawan beberapa pria sendirian. Itu sangat menyenangkan."

"Saya juga harus melakukan beberapa adegan aksi di dalam air dan selalu suka dengan adegan itu," tuturnya.