Rahasia Jennifer Lopez Punya Kulit Sehat yang Awet Muda

Rahasia Jennifer Lopez Punya Kulit Sehat yang Awet Muda

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Jennifer Lopez atau J.Lo menua dengan elegan. Di usia 51 tahun seperti sekarang, kecantikannya tak luntur dimakan waktu.

Penyanyi yang juga jago dance, akting, hingga merancang busana ini memiliki kulit sehat tanpa kerutan layaknya wanita umur 29 tahun.

Jennifer Lopez telah menunjukkan riasan terbaiknya sejak pertama kali menjadi sorotan pada tahun 1997. Namun, ia pun terlihat sama cantiknya meski tanpa banyak riasan seperti yang dilakukannya beberapa waktu lalu ketika mengunggah foto selfie dengan muka bangun tidur. Begitu flawless, tak heran jika banyak orang bertanya-tanya apa rutinitas perawatan kulit Jennifer Lopez.

Biar tak penasaran lagi, yuk simak rahasia awet muda Jennifer Lopez berikut ini.

1. Cleansing & moisturizing

Kepada berbagai media, jika ditanya tentang rutinitas kecantikan, Jennifer Lopez selalu mengatakan bahwa ia tak pernah meninggalkan tahap membersihkan muka dan melembapkan kulit setiap hari. Ia selalu mencuci muka setelah berolahraga. Ia juga selalu memastikan wajahnya bersih dari makeup sebelum tidur malam dan memakai night cream setelahnya. Cleansing & moisturizing membantu menjaga pori-pori tetap bersih dan kulit terasa sehat.

2. SPF & sedikit makeup di hari biasa

Jika pada malam hari Jennifer Lopez memanjakan kulitnya dengan night cream, pada siang hari ia mempercayakan perlindungan kulitnya pada produk yang mengandung SPF. SPF adalah kunci, demikian ungkapnya kepada People.

Paparan sinar matahari memang bisa berakibat buruk pada kulit, karena itu Jennifer Lopez menghindari berlama-lama di bawah sinar matahari. Selain itu, ia juga mengatakan kepada InStyle bahwa dirinya tidak memakai banyak riasan saat tidak bekerja atau bahkan tanpa riasan.

3. Produk skincare pilihan

Tak bisa dipungkiri, dengan kekayaannya yang melimpah, Jennifer Lopez memiliki produk skincare pilihan berkualitas tinggi. Kepada People, Jennifer Lopez mengaku suka produk berbahan glycolic acid, seperti L’Oreal Paris Revitalift Bright Reveal Brightening Day Moisturizer SPF 30. Kandungan dalam produk ini dikenal ampuh untuk mendapatkan kulit yang sehat bercahaya dan bersih. Harganya sekitar Rp 296.000,-.

Pada sebuah wawancara dengan Popsugar, makeup artist J.Lo, Scott Barnes menyebutkan La Mer Cream sebagai produk yang mungkin wajib bagi artis Hollywood tersebut, karena selalu ada di kotak rias. Harganya sekitar Rp 2.517.000,-.

Pada 2018, salah satu penata riasnya, Mary Phillips mengatakan kepada Well + Good bahwa Jennifer Lopez adalah penggemar Sj¤l Saphir Concentrate, produk anti-aging yang membantu meremajakan tekstur wajah dan warna kulit. Harganya sekitar Rp 2.665.000,-.

4. Workout & selfcare

Rahasia awet muda Jennifer Lopez juga berasal dari dalam. Artis Hollywood yang satu ini dikenal suka sekali berolahraga. Tak heran, fisiknya tetap prima hingga sekarang. Jenis olahraga yang ia lakukan mungkin berubah-ubah sesuai kebutuhan, namun ia rutin melakukannya.

Jennifer Lopez juga selalu memastikan dirinya cukup tidur, minum banyak air, serta menghindari alkohol, rokok, dan kafein. Selain itu, ia juga mempraktikkan meditasi setiap hari untuk menyeimbangkan pikiran. Ia biasa melakukan meditasi selama 20 menit tiap pagi dan malam sebelum tidur.

Itu tadi rahasia awet muda Jennifer Lopez. Perawatan kecantikan yang rutin, gaya hidup yang sehat, serta pikiran yang tenang membuat kerutan-kerutan penuaan seakan tak mau dekat-dekat dengannya.