Metropolitan

Ragunan Diserbu 93 Ribu Pengunjung di Hari Kedua Lebaran

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Taman Marga Satwa Ragunan tetap menjadi favorit bagi masyarakat untuk berlibur pada Hari Raya Idul Fitri. Pengunjung biasanya datan dari Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang, dan Bogor. Mereka bisa berekreasi dengan tiket murah.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi dan Pengembangan Usaha Ragunan unit pengelola Taman Marga Satwa Ragunan, I Ketut Widarsa mengatakan, hari kedua Lebaran mengalami lonjakan pengunjung. Dibandingkan dengan hari pertama Lebaran yang hanya 20 ribu pengunjung.

“Kalau hari ini data terkumpul sampai jam 5 sore mencapai 93.085 pengunjung,” kata Ketut di Jakarta, Sabtu, (16/6/2018).

Sementara itu, untuk jumlah kendaraan mobil bus 28 unit, kendaraan pribadi atau roda empat mencapai 4.170 unit kendaraan. Kemudian, kendaraan roda dua mencapai 12.680 kendaraan, dan untuk sepeda 11 unit.

Di hari pertama jumlah pengunjung tidak terlalu banyak dengan jumlah sekarang ini. Penyebabnya kemungkinan karena masyarakat masih melakukan silaturahmi dengan saudara-saudaranya.

“Tapi bisa dipastikan untuk besok pengunjung mengalami peningkatan lebih tinggi,” ucapnya.

Pengunjung memilih libur ke tempat wisata Taman Marga Satwa Ragunan Jakarta karena tiketnya murah. Untuk orang dewasa saja tiket masuknya hanya Rp4.000.

“Harga sangat murah, itu terjangkau sekali,” sebutnya.

Selain menjadi tempat wisata, kata dia, Taman Margasatwa Ragunan ini sebagai lembaga konservasi yang menyediakan fauna sebanyak 21.000 dan untuk flora 5 ribu pohon.

“Maka di Ragunan bukan tempat rekreasi saja, tetapi tempat pendidikan, dan sebagai paru-paru kota,” katanya.

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close