Lintas Daerah

PWI DIY Ancam Boikot Kegiatan Dewan Pers

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Daerah Istimewa Yogyakarta mengancam akan melakukan boikot terhadap segala kegiatan Dewan Pers (DP) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, jika institusi itu tetap mewacanakan perubahan tanggal Hari Pers Nasional dari tanggal 9 Februari ke tanggal lainnya.

Dalam pernyataan sikap tertanggal 18 April 2018  yang ditandatangani Ketua PWI DIY Sihono HT dan Sekretaris Swasto Dayanto, PWI DIY mengemukakan, keinginan Dewan Pers itu sebagai tindakan yang melukai hati anggota dan pengurus PWI DIY.

“Surat Undangan Rapat Terbatas No 195 DP/K/4/2018 membuktikan bahwa DP hanya mengutamakan kepentingan organisasi pers tertentu, dan mengabaikan organisasi pers yang lain,” kata Ketua PWI DIY Sihono HT dan didampingi Sekretaris Swasto Dayanto.

Melalui pernyataan sikap itu pula, PWI DIY menjatuhkan mosi tidak percaya kepada Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley  Adi Prasetyo.

“Kami menyerukan kepada seluruh pengurus PWI Kabupaten, Provinsi, Pusat untuk merapatkan barisan menjaga marwah dan martabat PWI,” katanya.

Pernyataan lainnya, PWI DIY mendesak PWI Pusat untuk memperjuangkan revisi statuta Dewan Pers mengenai rekrutmen anggota dengan sistem proporsional berdasarkan jumlah anggota. (AF)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close