Internasional

Putri Bos Microsoft Cuma Dibekali Uang Jajan Rp150 Ribu Per Minggu

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Bill Gates, bos Microsoft tentu bisa melakukan apapun, termasuk memanjakan sang buah hati. Tapi, sudah pasti orang seperti dia tidak akan melakukan itu.

Hal tersebut terbukti dari Gates yang hanya memberi uang saku USD 6 hingga 11 atau hanyar Rp80 ribu hingga Rp150 ribu per minggunya pada sang putri, Jennifer Gates, saat dirinya masih anak-anak.

Dikutip dari story Instagram milik Jennifer Gates, Senin (13/5/2019), pernyataan ini bermula saat ada seseorang bertanya padanya, berapa uang saku yang diterima Jennifer saat masih anak-anak.

“Biasanya aku mendapatkan USD6-11 per minggu, tapi aku biasanya mendonasikannya atau menabungnya sebesar USD 2-3,” tulis Jennifer.

Hal ini bisa dimaklumi oleh Jennifer karena ayahnya memang tidak ingin dirinya menjadi sombong karena kekayaan. Dirinya menambahkan, kalau anak-anak Gates terbiasa mandiri dan tidak mendapat apa yang diinginkan dengan mudah.

Sebelumnya, bos raksasa teknologi itu pernah mengatakan kalau dirinya tidak akan memberikan hartanya kepada anak-anaknya. Mereka memang masih akan mendapat jumlah uang yang sepatutnya, namun sebagian besar kekayaan akan disumbang untuk amal.

Gates dan istrinya, Melinda, kebetulan mendirikan yayasan Bill Gates and Melinda Foundation, yang berfokus pada penyakit yang mewabah luas, kemiskinan dan kelaparan yang melanda orang-orang di seluruh dunia.

“Tidak baik meninggalkan harta yang banyak untuk anak-anak,” ungkapnya pada This Morning. “Hal itu hanya akan mencegah mereka untuk membuat nasib baik mereka sendiri,” tutupnya.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close