Olahraga

Putra Surabaya Bhayangkara Samator Juarai Proliga 2018

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Putra Surabaya Bhayangkara Samator, akhirnya keluar sebagai juara Proliga 2018 setelah menundukkan Palembang Bank Sumsel Babel 3-1 (25-22, 25-16, 23-25 dan 30-28).

Dalam laga grand final Proliga 2018 di GOR Among Rogo Yogyakarta, Minnggu (15/4/2018), tim Surabaya Bhayangkara Samator tampil mendominasi di dua set awal.

Bahkan pada set kedua, tim yang diasuh oleh Ibarsyah tampak tidak mendapat perlawanan dari lawan.

Meskipun Palembang Bank Sumsel Babel mencoba mengumpulkan poin sedikit demi sedikit, namun jarak perolehan angka yang cukup jauh membuat Samator mampu menyelesaikan set kedua tersebut dengan mudah.

Pada set ketiga Palembang Bank Sumsel Babel mampu menundukkan Surabaya Bhayangkara Samator dengan angka 23-25, sehingga memaksa memainkan set keempat.

Permainan pada set keempat juga berlangsung hampir sama seperti set ketiga. Surabaya Bhayangkara Samator sempat unggul hingga 11-4 di awal set keempat.

Namun lawan bisa mengejar ketertinggalan untuk menyamakan kedudukan di pertengahan pertandingan, bahkan memaksa lima kali match poin sebelum Samator menutup set tersebut untuk memastikan gelar juara.

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsyah mengatakan kunci kemenangan tim berada pada tiga faktor yaitu penguasaan “receive” bola pertama, servis dan blok.

Sementara itu, Ketua PBVSI Komjen Imam Sujarwo mengatakan Proliga 2019 akan digelar lebih awal dari jadwal yang ditetapkan yaitu sudah akan dimulai pada Desember 2018 karena pada 2019 bertepatan dengan Pemilu. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close