Nasional

Putra Pendiri Toko Buku Gunung Agung Wafat, Diaz Hendropriyono Berduka

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketut Masagung, putra pendiri toko buku Gunung Agung, Haji Masagung, wafat pada Sabtu, 4 Januari 2020 di Amsterdam, Belanda, sekitar pukul 05.35 waktu setempat. Pengusaha yang juga Ketua Bidang Penggalangan DPN Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu meninggal dunia di usia 50 tahun.

Kabar tersebut diketahui melalui unggahan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono di laman Instagram pribadinya. Melalui fitur story, ia mengungkapkan kedukaan atas kepergian Ketut Masagung.

“Selamat Jalan Sahabat, Ketut Masagung,” tulis Diaz, dikutip Tagar pada Minggu, 5 Januari 2020.

Putra Pendiri Toko Buku Gunung Agung Wafat, Diaz Hendropriyono Berduka

Sementara Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi sewaktu dihubungi wartawan mengatakan, Ketut Masagung merupakan sosok yang ramah dan rendah hati. Menurutnya, Ketut kerap menyapa lebih dulu setiap berjumpa dengan orang lain.

Menurutnya, Ketut mengembuskan napas terakhir di RS VU MC setelah mendapat perawatan intensif karena penyakit jantung yang dideritanya. “Beliau orang yang sangat humble, selalu menyapa orang terlebih dahulu. Orang baik,” kata dia pada Minggu, 5 Januari 2020.

Teddy memastikan, jenazah Ketut Masagung baru akan tiba di Jakarta pada Selasa, 7 Januari 2020 mendatang. Sebelum dimakamkan di samping pusara ayahnya di kawasan Sentul, jenazah akan disemayamkan terlebih dulu di rumah duka, di wilayah Kwitang, Jakarta Pusat.

“Akan dikebumikan di Sentul di samping Makam Ayahandanya, Alm Haji Masagung,” kata Teddy.

Ketut Masagung alias Tjio Wie Tay merupakan anak dari pendiri toko buku Gunung Agung, Haji Masagung alais Tjio Wie Tay. Toko yang telah beroperasi sejak Juni 1980 tersebut merupakan pelopor bisnis buku di Indonesia.

Hingga kini, Toko Buku Gunung Agung telah menjadi salah satu jaringan distribusi buku terbesar di Indonesia. Selain buku, toko tersebut juga mendistribusikan berbagai produk alat tulis kantor, produk perebitan, serta majalah dalam dan luar negeri.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close