Otomotif

Putih Akan Jadi Tren Warna Mobil Anyar 2020

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Tren warna mobil kini menjadi salah satu pertimbangan konsumen saat membeli mobil. Pasalnya warna dianggap mencerminkan karakter dari sang pemilik tunggangan.

Bila di Indonesia warna hitam pada body mobil tampak lebih mendominasi, tetapi secara global warna ini bukanlah kelir favorit.

Berdasarkan data yang dirilis Axalta, perusahaan spesialis pelapis cat mobil asal Philadelphia, Amerika Serikat (AS), putih rupanya menjadi warna yang paling digandrungi dan akan menjadi tren pada tahun ini.

Dilansir Motor1, Manager Produksi Axalta Global Nancy Lockhart mengatakan bahwa putih sudah menjadi warna mobil favorit sejak delapan tahun berturut-turut.

“Kami mulai melihat warna-warna lain semakin mendapatkan popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir. Yang pasti, konsumen benar-benar mulai mengubah cara pandang atas warna mobil mereka,” papar Nancy Lockhart.

Dalam laporan yang dipublikasikan pada 6 November 2019, setidaknya ada 10 warna paling disukai. Mobil berkelir putih masih paling banyak diburu konsumen dunia, dengan persentase mencapai 38 persen, diikuti hitam 19 persen, dan abu-abu 13 persen.

Selebihnya 10 persen warna silver, tujuh persen biru, enam persen merah, tiga persen coklat, dua persen kuning, satu persen hijau, dan satu persen sisanya adalah warna lain.

Khusus di Asia, kepopuleran mobil warna putih, khususnya white pearl (putih mutiara) mengalami peningkatan satu persen. Malah warna gelap cenderung mengalami penurunan, salah satunya abu-abu. Dan sebagai catatan, mobil warna putih banyak sekali ditemukan di Jepang. Salah satu bukti bahwa masyarakat negara ini lebih menyukai warna putih.

Hal ini membuktikan bahwa warna putih memang sangat digandrungi masyarakat secara global.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close