Nasional

Puncak Arus Mudik KA di Cirebon Diprediksi H-2 Lebaran

CIREBON, SENAYANPOST.com – Puncak angkutan arus mudik Lebaran 2018 di Cirebon, khususnya kereta api, diprediksi terjadi pada hari Rabu (13/6/2018) dengan peningkatan mencapai delapan persen.

“Kalau prediksi kita khususnya penumpang yang turun di stasiun Daop 3 Cirebon itu puncaknya pada dua hari menjelang Lebaran,” kata Manajer PT Kereta Api Indonesua (KAI) Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Senin (11/6/2018).

Empat hari jelang Lebaran, Senin (11/6/2018) diprediksi jumlah penumpang yang turun di wilayah kerja Daop 3 Cirebon akan terus bertambah seiring dengan mulai mendekati hari Lebaran.

Hal itu disebabkan tiket kereta api yang dijual mendekati hari Lebaran khususnya di Daop 3 Cirebon sudah habis terjual semuanya.

Kris menunjukan dari hari ke hari kedatangan penumpang terus meningkat, terbukti pada hari Sabtu (9/6/2018) ada 8.798 penumpang yang turun.

“Kemudian pada Minggu (10/6) tercatat sebanyak 9.136 penumpang,” katanya.

Dia menuturkan dari jumlah penumpang yang turun sebagian besar turun di Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan Cirebon.

“Kalau wilayah kerja Daop 3 Cirebon yaitu sebagian Kabupaten Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes dan sebagian Kabupaten Tegal,” kata Kris. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close