Lalu lintas

Puncak Arus Mudik dari Kota Bandung Diprediksi Akan Terjadi Sabtu Ini

Bandung – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung memprediksi puncak arus mudik lebaran Idul Fitri dari Kota Bandung berlangsung pada H-4 atau Sabtu 2 Juli 2016. Diperkirakan lebih dari 200 ribu penumpang akan berangkat dari dua terminal di Kota Bandung yaitu Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum.
Kepala Bidang Angkutan dan Terminal Dishub Kota Bandung Yosep Heryansyah menjelaskan mayoritas pekerja swasta atau pegawai negeri sipil (PNS) terakhir bekerja pada Jumat 1 Juli 2016. Sehingga mudik akan mulai ramai pada Sabtu 2 Juli 2016.
“Sebagian besar pegawai kan baik PNS maupun swast terakhir bekerja hari Jumat. Hari Sabtu sudah mulai libur. Nah hari pertama libur itu kami prediksi akan banyak yang mudik,” ujar Yosep kepada wartawan di Ruang Media, Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa (28/6/2016).
Sementara untuk prediksi arus balik, Dishub Kota Bandung perkirakan terjadi pada H+4 atau Minggu 10 Juli 2016. Menurut Yosep, sebagian pekerja sudah ada yang kembali masuk kerja pada 11 Juli 2016.
“Sebaliknya, para PNS dan swasta kan sudah mulai bekerja setelah lebaran. Jadi diperkirakan arus balik terjadi pada Minggu tanggal 10 Juli,” kata Yosep.
Dia menjabarkan, pengalaman tahun lalu, jumlah penumpang di Terminal Leuwipanjang tercatat sebanyak 212.078 penumpang. Sementara di Terminal Cicaheum sebanyak 56.680 penumpang.
“Kenaikan penumpang diprediksi sebanyak lima persen. Tahun lalu itu malah penumpang menurun dari tahun-tahun sebelumnya,” ucap Yosep.
(dtc)

KOMENTAR
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close