Ekonomi

Puncak Arus Mudik Bandara Juanda Diperkirakan 8-9 Juni

SURABAYA, SENAYANPOST.com – Kendati hari raya masih 9 hari lagi, namun puncak arus mudik di Bandara Internasional Juanda diperkirakan terjadi pada H-5 sampai H-6 lebaran yakni pada 8-9 Juni 2018.

Hal itu ditegaskan General Manager PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional Juanda Heru Prasetyo, dan lanjutnya sedangkan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H+3 sampai H+4 yakni pada 19-20 Juni 2018.

“Destinasi favorit untuk penerbangan domestik adalah tujuan Jakarta, Balikpapan dan Makasar. Sedangkan untuk penerbangan internasional adalah tujuan Singapura, Kuala Lumpur dan Jeddah,” kata Heru Prasetyo, Rabu (6/6/2018).

Sementara itu, lanjut Heru, sampai saat ini ada delapan maskapai yang mengajukan usulan penerbangan tambahan di Bandara Internasional Juanda. Di antaranya Sriwijaya Air, Citilink, Nam Air, Garuda, Lion Air, Wings Air, Batik Air dan Air Asia dengan tujuan Balikpapan, Jakarta, Bali, Banjarmasin, Sentani dan Sampit.

Sedangkan untuk penerbangan Internasional ada tiga maskapai penerbangan yakni Jetstar, Air Asia dan Malaysia Airline dengan tujuan Singapura, Johor Baru dan Kuala Lumpur.

“Penambahan penerbangan selama libur Lebaran sejumlah 31 penerbangan per hari,” tambahnya. (MU)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close