Kriminal

Puluhan Kali Beroperasi, Pelaku Curanmor Didor Polisi

SUBANG, SENAYANPOST.com – Sejumlah tersangka kasus pencurian sepeda motor ditembak kakinya saat berusaha kabur dari anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Subang.

Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni, didampingi Kasatreskrim AKP M Ilyas Rustiandi mengatakan tersangka yang berjumlah 3 orang itu merupakan spesialis curanmor. Diketahui sudah beroperasi di 18 tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Subang.

“Dua diantaranya merupakan residivis dan mereka beraksi dengan mempergunakan sedan Nissan March warna merah,“ ujarnya kepada wartawan di Subang, Senin, (26/11/18).

Kasus ini terungkap ketika adanya penyelidikan terhadap kehilangan sepeda motor milik A Mardani, warga Cilangkap, Manyeti 3 hari lalu. Akhirnya berhasil mengendus tersangka, ternyata masih satu wilayah desa di Manyeti.

Kedua tersangka Deni (25) dan Haris (26) warga Cilangkap pun berhasil diamankan. Tidak hanya itu, petugas menangkap rekannya di Parigi Kecamatan Cipunagara, Setiawean (35) dan yang bersangkutan pun terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan ke kakinya.

“Mereka dalam aksinya mempergunakan sarana berupa sedan Nissan March dan setiap kendaraan jarahannya dijual ke penadah di Cilamaya, Karawang dengan harga bervariasi,“ ungkap Kapolres

Penadah berinisial Tar hingga kini masih dalam pengejaran. “Kebanyakan mereka mencuri di wilayah Kecamatan Dawuan, Kalijati, Pagaden Barat dan Kecamatan Subang, “pungkasnya.

Selain itu, jajaran Reskrim Polres Subang pun masih mengejar kawanan pencuri roda 4 dengan sasaran kendaraan Pick-Up.

“Memang kita baru berhasil menangkap seorang tersangka berinitial M bin I (33) warga Desa Bumiaji Kec. Anaktuha, Kab. Lampung tengah, sedangkan rekan lain dan penadahnya masih dalam pengejaran. Barang bukti yang kita amankan Mitsubishi PU Nopol T 8621 TQ yang dicuri di Perum Griya Cinangsi,“ jelas Muhammad Joni. (JS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close