Puluhan Isteri Perupa Senior akan Gelar Pameran Bersama

15:30
186

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Puluhan isteri perupa senior akan menggelar pameran bersama di Studio Kalahan, Patukan, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, 14-27 Agustu mendatang.

Pameran bertajuk  “INDAHNYA KEBERSAMAAN – 35 Tahun IKAISYO’’ ini akan dibuka oleh pengusaha multinasional Arifin Panigoro.

Panitia pameran, Godod Sutejo mengatakan, para peserta pameran ini adalah anggota IKAISYO – Ikatan Isteri Senirupawan Yogyakarta.

“Pameran ini akan diikuti mereka yang masih aktif serta ada beberapa karya dari yang sudah almarhum,” kata Godod.

Sementara Guru Besar Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta  M. Dwi Marianto, yang juga salah satu kurator pameran mengatakan,IKAISYO mempunyai modal sosial-kultural dari anggota-anggotanya untuk guyub.

Sebagaimana tema pameran kali ini, para anggota IKAISYO ingin merayakan kebersamaan mereka yang telah terjalin selama ini.

“Pameran ini juga menjadi salah satu bahasa untuk menunjukkan eksistensi seniman dan sebagai laporan bahwa dia punya karya signifikan yang patut diapresiasi,” katanya, Minggu (13/8/2017) di Yogyakarta.

Sejumlah karya lukis, patung, dan fotografi darikurang lebih 50 perupa akan dipamerkan. Seniman yang turut memamerkan karyanya diantaranya adalah Dyan Anggraini Hutomo, Kartika Affandi, Ni Made Asri, Naima Farid, Yunnah Sri Kuncana, Nunuk Ribanu Sunusmo, Ira Edi Sunarso, Laila T., Nasjah Jamin, Momy, Reni Astriana, dan Titik Tino Sidin. Selain itu dipamerkan juga karya-karya dari seniman Mujitha, Edy Sunaryo, Godod Sutejo, Hans. G Handoko, Tulus Warsito, Sudargono, Herry Wibowo, Mahyar Suryaman, Nasirun, Risman Marah, Subroto Sm, Suminto, Suharto Pr, Suwaji, VA Sudiro, Aming Prayitno, Sekar Langit, Bambang Pramudyanto, Hari Budiono, Harbani, Heri Dono, Rina Kurniati, Hendro Purwoko, dan Tini Jameen.

Pameran ini juga memajang karya seniman yang sudah wafat seperti Bagong Kussudiarjo, Bathara Lubis, Damas, Sudarmi DS, Kasman KS, Nasjah Jamin, Saptoto, Sutopo, Sun Ardi, Tino Sidin, H. Widayat, dan Z. Teguh Suwarto.

Ketua IKAISYO, Titik Tino Sidin, mengatakanpameran ini juga dimaknai sebagai rasa syukur karena IKAISYO dapat terus bertahan guyub dan kekeluargaan hingga 35 tahun.

Ia berharap IKAISYO akan terus berlanjut dan dapat menginspirasi organisasi atau paguyuban lain.

Comments

comments