Internasional

Pulau di Spanyol Denda Rp 50 Juta bagi Turis yang Tampil Topless

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Pulau Mallorca berada di kawasan Kepulauan Balearic, Spanyol, membuat aturan baru untuk mengurangi turis-turis yang berkelakuan dan berpakaian kurang sopan.

Dilansir dari CNN, Kamis (19/7/2018), banyak turis yang berpakaian terlalu terbuka, mabuk-mabukan dan beragam perilaku antisosial lainnya.

Maka otoritas setempat pun berusaha mengurangi turis yang berperilaku buruk, dengan menerapkan aturan baru.

Siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan, yang kedapatan berjalan-jalan tanpa mengenakan pakaian atasan apa pun, alias topless, akan didenda.

Dendanya pun tidak sedikit, yaitu mencapai 3.000 Euro (sekitar Rp 50 juta).

Selain topless, ada lagi sejumlah aturan lainnya yang harus diikuti, seperti dilarang menjual gas tertawa dan melompat ke kolam renang dari balkon hotel.

Peraturan ini mungkin memang tidak begitu saja menyelesaikan semua masalah yang muncul sebagai akibat banyaknya turis yang berkunjung ke Pulau Mallorca.
Namun bisa membuat pulau lebih nyaman lagi bagi penduduk lokal maupun sesama turis. Diharapkan para turis pun bisa berkelakuan lebih baik selama wisata di sini.

Nah, peraturan batu ini akan berlaku mulai selepas musim panas tahun ini. Nantinya akan ada polisi yang patroli, dan memberikan sanksi denda bagi yang kedapatan melanggar aturan. (JS)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close