Lintas Daerah

Pulang dari Singapura, Satu Warga Babel Terindikasi Suspect Virus Corona

BABEL, SENAYANPOST.com – Seorang warga Sungailiat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), terindikasi suspect virus corona dan sedang dirawat di RSUP Ir Soekarno, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Medika Stania Sungailiat-Bangka.

“Ini baru diduga, hasilnya akan kita ketahui empat hari ke depan. Sampelnya harus kita kirim dulu ke Lembaga Penelitian,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Babel, Mulyono Susanto, di Pangkalpinang, Senin (17/2/2020).

Hal yang sama disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. Ia juga membenarkan dugaan ada satu warga Sungailiat yang baru melakukan perjalanan ke Singapura terindikasi suspect virus corona.

“Satu orang suspect, warga sungailiat yang sebelumnya dirawat di RS Medika Stania Sungailiat. Sekarang pasien di isolasi dan dipindahkan ke RSUP Ir Soekarno. Ini baru suspect,” katanya.

Saat ini, jelas gubernur, pasien tersebut juga sudah ditangani oleh Tim KKP sehingga terus dapat diawasi perkembangannya dan tim medis akan lebih waspada.

“Kita lihat dulu perkembangannya seperti apa. Saya harap masyarakat tidak usah khawatir karena pasien ini sudah ditangani dengan baik oleh tim medis kita,” ujar Gubernur Erzaldi Rosman.

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close