Pulang dari Jakarta dan Sibolga, Bupati Lombok Timur Positif Corona

Pulang dari Jakarta dan Sibolga, Bupati Lombok Timur Positif Corona
Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmy. (Foto iNews)

JAKARTA, SENAYANPOST.com - Setelah dilakukan tes swab, Bupati Lombok Timur M. Sukiman Azmy dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19. Bupati terkonfirmasi positif setelah melakukan perjalanan dari Jakarta dan Sibolga, Sumatra Utara.

Dari keterangan pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Lombok Timur, Selasa (22/9/2020) malam, saat ini Bupati dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya.

Bersangkutan dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan pada 21 september 2020. Bupati Sukiman punya riwayat perjalanan dari Jakarta dan Sibolga Sumatra Utara.

"Bapak Bupati beberapa waktu terakhir melakukan perjalanan dinas ke Sibolga dan Jakarta",Jelasnya, sembari menegaskan tidak ada kaitan langsung dengan kunjungan Menteri Agama beberapa waktu di Mataram yang belakangan terkonfirmasi positif.

Hasbi menjelaskan, petugas telah melakukan tracing kontak terhadap delapan orang yang tinggal di lingkungan Pendopo Bupati Lombok Timur, termasuk Wakil Bupati Rumaksi SJ telah diwab dan hasilnya negatif. Selanjutnya akan dilakukan pelacakan minimal terhadap 30 orang yang pernah punya riwayat kontak dengan bersangkutan.

Sementara itu, aktivitas di Pendopo bupati Selasa pagi, masih normal. Pelajar dan mahasiswa yang belajar di luar Lombok Timur melakukan rapid tes di posko gugus tugas yang berada di areal pendopo.

"Kami memastikan pelayanan pemerintahan secara prinsip tidak terganggu", Tandas Sekretaris Gugus Tugas Selalu Sekda Lombok Timur, M. Juani Taofik.