Sepak Bola

Puji Cristiano Ronaldo, Messi: Dia Adalah Striker Predator

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Perbincangan mengenai rivalitas antarmegabintang Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo selalu menarik bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kerap dibanding-bandingkan soal siapa yang paling hebat. Keduanya juga mengakui bahwa dirinya memang hebat dan tak tertandingi di atas rumput hijau.

Namun, di balik panasnya rivalitas antara Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo, kedua megabintang juga kerap melontarkan pujian.

Bintang Barcelona, Lionel Messi, pernah memuji Cristiano Ronaldo dengan menyebutnya sebagai striker predator.

Kapten timnas Argentina itu terbuai dengan performa dan torehan gol Ronaldo di Liga Italia.

Saat ditanya tentang penampilan terbaru Ronaldo yang menggila bersama Juve, Messi memberikan pujiannya untuk sang rival.

“Itu normal bahwa dia (Ronaldo) terus mencetak gol, dia adalah striker predator, dia suka mencetak gol, setiap kali dia bermain dia akan mencetak gol,” kata Messi dikutip Mundo Deportivo.

“Ronaldo memiliki banyak karakteristik yang bagus sebagai seorang penyerang,” tambahnya.

Pada bulan Februari lalu, Ronaldo berhasil mencetak 40 golnya di Serie A, kasta tertinggi Liga Italia, selama berkarier 1,5 tahun di sana.

Catatan tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain dengan torehan gol paling banyak dalam penampilan debutnya di Liga Italia sejak musim 1994-1995, atau sejak penerapan tiga poin untuk sebuah kemenangan.

Ronaldo sukses mengalahkan catatan gol sejumlah legenda Liga Italia, dari mulai Ronaldo Luiz Nazario de Lima (38), Andriy Shevchenko (37), ataupun Diego Milito (37).

Padahal, tiga pemain legenda lainnya itu menjalani debut pada usia yang jauh lebih muda dari Ronaldo.

Sebagai informasi, Ronaldo Luiz Nazario menjalani debut di Liga Italia pada usia 21 tahun, Shevchenko pada usia 23 tahun, dan Milito pada usia 24 tahun.

Beberapa waktu lalu, Ronaldo sempat menegaskan bahwa kariernya sebagai pemain sepak bola tidak akan ditentukan oleh usia. Baginya, usia hanyalah angka. Pernyataan yang bisa dibuktikannya di atas lapangan.

“Saya bisa menunjukkannya dengan penampilan saya, bagaimana saya bermain, cara saya bermain. Saya masih merasa baik, tajam, memikirkan permainan dan lebih matang,” kata kapten timnas Portugal itu, dikutip dari Goal. (WS)

KOMENTAR
Tag
Show More
Back to top button
Close
Close