Lintas Daerah

PT TWC Bantu Pengembangan Wisata Candi Banyunibo

YOGYAKARTA, SENAYANPOST.com – Mendukung pengembangan wisata di Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, PT TWC (Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko) memberikan bantuan penghijauan di kawasan sekitar Candi Banyunibo.

Candi Banyunibo ini menjadi ikon wisata Desa Bokoharjo dan didukung dengan objek wisata lainnya seperti Gua Lawa, Watu Tarung, dan Grojogan Tritis.

“Salah satu bentuk dukungan kami adalah penghijauan di kawasan Candi Banyunibo ini,” kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC, Ricky SP Siahaan, Rabu (4/4/2018).

Menurut dia, bibit tanaman yang dipilih pun menyesuaikan dengan kondisi lingkungan dan sekaligus mendukung wisata di kawasan itu, yakni kepel, bambu jepang, karet kebo dan sebagainya.

Selain itu diserahkan pula  bantuan kepada komunitas masyarakat  sekitar candi dengan nilai keseluruhan mencapai Rp116,5 juta.

Kepala Desa Bokoharjo, Dodi Herianto menilai, PT TWC cukup banyak berperan dalam pengembangan kawasan wisata Candi Banyunibo.

“Kami memiliki berbagai objek wisata yang menarik, antara lain Candi Banyunibo, Gua Lawa, Watu

Candi Banyunibo sendiri merupakan candi agama Buddha. Saat ini candi induk sudah berhasil dipugar namun masih ada enam candi perwara lainnya yang belum disusun ulang.

Dodi menambahkan, kawasan Candi Banyunibo ini dapat dicapai dengan mudah dan tersedia kawasan parkir yang luas. (JS)

KOMENTAR
Lihat selanjutnya
Close