Lintas Daerah

PT KAI Tanjungkarang Tambah Petugas Daerah Rawan

LAMPUNG, SENAYANPOST.com – Selama pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang, Provinsi Lampung, menempatkan penjaga perlintasan tambahan di beberapa lokasi rawan bencana seperti longsor dan banjir.

“Sebelum ditempatkan, relawan itu akan dilatih terlebih dahulu selama dua hari,” ujar Kepala Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, Franoto Wibowo, di Bandarlampung, Senin (30/4/2018).

Franoto mengatakan, penambahan ini dilakukan setiap tahun untuk mengantisipasi gangguan jika terjadi banjir, longsor dan amblas, karena beberapa daerah yang dilintasi kereta api masih memiliki tekstur tanah labil.

“Penambahan petugas penting sekali. Karena bisa memberikan informasi kepada petugas yang ada di stasiun utama,” katanya.

PT KAI selain memberikan tambahan petugas untuk ditempatkan di lokasi rawan longsor juga akan menambah petugas pemeriksa jalan, yang semula hanya satu kali, ditambah menjadi tiga hingga empat kali dalam satu malam. Penambahan jadwal pemeriksaan jalur kereta api ini dilakukan selama menjelang hari raya Idul Fitri hingga H+7 setelah Idul Fitri.

Selain itu, PT KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang telah bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menjaga palang perlintasan kereta api. Begitu pun di stasiun akan ditempatkan secara bergantian guna menjaga keamanan dan kenyamanan para calon penumpang. (JS)

KOMENTAR
Tags
Lihat selanjutnya
Close