Lintas Daerah

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Selenggarakan Angkutan Motor Pemudik

YOGYAKARTA,  SENAYANPOST.com – PT KAI Daop 6 Yogyakarta akan menyelenggarakan angkutan motor gratis bagi pemudik.

Hal itu disampaikan Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, Minggu (26/5/2019) di Yogyakarta.

Di sela-sela upacara gelar pasukan PT KAI di halaman Stasiun Tugu Yogyakarta, Eko mengemukakan, stasiun di wilayah Daop 6 Yogyakarta yang melayani angkutan motor gratis Stasiun Lempuyangan (Kpta Yogyakarta), Stasiun Klaten (Kabupaten Klaten)  dan Stasiun Purwosari (Kota Surakarta).

Waktu pelaksanaan angkutan motor gratis ini mulai 27 Mei hingga 2 Juni 2019 untuk arus mudik, sedangkan untuk arus balik mulai 8 Juni hingga 13 Juni 2019. Stasiun wilayah Daop 6 yang melayani angkutan motor gratis ialah Stasiun Lempuyangan, Klaten, dan Purwosari

Sedangkan  untuk mendukung kelancaran perjalanan kereta api, ujarnya, PT KAI bersama Muspida dan Muspika melakukan pengecekan jalur.

“Kami juga menyiapkan AMUS atau alat material untuk siaga di titik-titik rawan, melakukan deteksi dini, mendirikan posko di daerah rawan, penjagaan ekstra pintu perlintasan yang rawan kecelakaan,  membuka posko keandalan jaringan komputer dan aplikasi, penyiapan regu terbang (flying gang) prasarana dan sarana yang siaga 24 jam apa bila terjadi gangguan, serta menyiapkan cadangan awak sarana KA di setiap dinasan shift,” kata Eko.

Selama masa Angkutan Lebaran ini, lanjutnya, PT KAI Daop 6 juga mengerahkan seluruh pekerja untuk melaksanakan Posko Angkutan Lebaran.

Untuk pengamanan,  PT KAI Daop 6 juga memperkuat personel pengamanan dari ekstral sebanyak184 personel yang terdiri dari Polri 134 personel, TNI 38 personel dan K-9 12 personil.

Selain itu PT KAI juga menempatkan Customer Service Mobile (CSM) sebanyak 26 orang yang  akan di tempatkan di 5 stasiun di wilayah Daop 6, diantaranya Stasiun Yogyakarta, Lempuyangan, Klaten, Purwosari dan Solobalapan untuk membantu pelayanan penumpang di stasiun. (AF)

KOMENTAR
Show More
Close