BUMN

PT Garam Targetkan Produksi 350.000 Ton

SUMENEP, SENAYANPOST.com – Pemerintah membuka impor garam industri sebesar 3,7 juta ton. Pembukaan keran impor garam bertujuan untuk menjaga stabilitas dunia industri yang membutuhkan bahan baku garam.

Walaupun pemerintah sudah mengizinkan impor garam, PT Garam (Persero) tetap menargetkan produksi garam tahun 2018 sebanyak 350.000 ton yang diproduksi dari lahan seluas 5.000 hektar lebih.

“Kami sudah melakukan persiapan-persiapan menghadapi masa produksi tahun ini. Memang target kami bisa memproduksi garam hingga 350.000 ton, dengan asumsi cuaca normal,” kata Direktur Utama PT Garam, Budi Sasongko, Rabu (21/03/2018).

PT Garam memiliki lahan garam seluas 5.000 hektare lebih, yang tersebar di Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, dan Sampang. Selain itu juga di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

“Lahan kami sudah dalam proses siap berproduksi. Kalau kondisi cuaca normal, maka kami memprediksi, proses produksi bisa dimulai pada Mei 2018,” ujarnya.

Ia berharap kondisi cuaca pada musim kemarau tahun ini berjalan normal, sehingga proses produksi garam bisa berjalan maksimal.

“Kalau produksi tahun 2017 kurang dari target, karena memang terjadi anomali cuaca. Kami berharap tahun ini cuaca normal,” ucapnya. (AF)

KOMENTAR
Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close