PSSI Minta Tambahan Tiket Suporter Timnas di Laga Indonesia Vs Malaysia

21:00
373

KUALA LUMPUR, SENAYANPOST.com – Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menegaskan anggapan suporter Indonesia sebagai pendukung tim tamu di laga semifinal SEA Games 2017 yang hanya mendapat lima sampai enam persen jatah tiket adalah kesalahan.

Joko Driyono menjelaskan persentase tersebut hanya bisa digunakan ketika status pertandingan adalah kandang dan tandang.

Suporter Indonesia mendapatkan jatah 10 ribu tiket dari total 70 ribu tiket yang dijual di loket Stadion Shah Alam untuk laga semifinal SEA Games 2017 antara Malaysia dan Indonesia.

Namun, penjualan tiket untuk suporter Indonesia ludes pada Jumat (25/8/2017) dengan kisaran tiket hanya sekitar 3.600 lembar.

Joko Driyono, yang datang langsung ke sesi latihan Timnas Indonesia U-22 jelang laga Malaysia, menegaskan bahwa pihaknya tengah mengusahakan adanya tiket tambahan dengan ekspektasi 9 ribu tiket sehingga menjadi 19 ribu lembar tiket.

Joko Driyono pun menegaskan bahwa anggapan persentase penjualan tiket untuk tim tamu adalah kesalahan.

“Itu tidak benar. Lima persen untuk suporter tim tamu hanya untuk kompetisi dengan format home and away. Sementara ini bukan home and away. Ini adalah pertandingan Asia Tenggara,” penjelasan Joko Driyono kepada wartawan usai sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Merdeka, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017), berakhir.

“Kami menyadari bahwa memang ada keuntungan bagi Malaysia sebagai tuan rumah penyelenggara. Namun, bukan dalam konteks Malaysia sebagai tuan rumah pertandingan home and away,” lanjut Wakil Ketua Umum PSSI itu. (JS)

Comments

comments