Sepak Bola

PSSI Kontak Ruud Gullit untuk Latih Timnas Indonesia

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku pihaknya telah mengontak legenda timnas Belanda, Ruud Gullit, untuk menawarkan posisi pelatih Timnas Indonesia.

Iwan Bule–sapaan Irawan, mengatakan PSSI sudah berusaha menghubungi Gullit sejak pekan lalu. Mantan pemain AC Milan dan Chelsea itu merupakan kandidat lain yang dimiliki PSSI selain Luis Milla dan Shin Tae-yong.

“Sementara kami kontak Ruud Gullit, tetapi belum ada respons dari dia. Kami minta Sekjen (Ratu Tisha) berkomunikasi dengan dia di Belanda. Belum ada kepastian bisa atau tidak dia,” ujar Iwan Bule di Manila dikutip dari CNN Indonesia.

Iwan berharap Gullit bisa segera memberi respons tawaran melatih Timnas Indonesia. Gullit terakhir menjadi asisten pelatih timnas Belanda pada 2017 hingga 2018.

“Kami tunggu sampai akhir bulan. Kontaknya sejak seminggu lalu. Mudah-mudahan ada kabar dari dia [Gullit],” ujar Iwan Bule.

PSSI sendiri, dikatakan Iwan Bule, belum memutuskan mengenai posisi Milla dan Tae-yong. Iwan Bule mengatakan PSSI akan segera memutuskan posisi pelatih Timnas Indonesia dalam rapat Komite Eksekutif (Exco).

“Kami akan rapatkan dengan teman-teman Exco untuk menentukan. Mungkin keduanya masuk nominasi. Ada kemungkinan juga kami bisa ambil keduanya. Satu untuk tim senior dan satu untuk tim yang di bawahnya,” ucap Iwan Bule.

“Kami sudah sampaikan ke Milla bahwa ada persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti pertandingan sisa [kualifikasi Piala Dunia] itu tim senior harus menang. Paling tidak memberikan penampilan terbaik sehingga publik merasa terobati dengan kekalahan sebelumnya,” sambung Iwan Bule.

Terakhir Iwan Bule membantah kabar Tae-yong menolak tawaran melatih Timnas Indonesia. Namun, Iwan Bule tidak memungkiri mantan pelatih timnas Korea Selatan itu memiliki tawaran lain.

“Tidak ada [Tae-yong menolak Indonesia], cuma dia ada yang kontak dari China. Tapi, kami juga sudah kontak ke dia, dan dia belum mengambil keputusan,” ucap Iwan Bule. (MU)

KOMENTAR
Tags
Show More
Back to top button
Close
Close