Politik

PSI Tegur Caleg yang Tak Pasang Foto Jokowi

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) disemprot PDIP lantaran dianggap setengah hati mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Salah satu indikasinya, tak banyak caleg PSI yang memasang foto Jokowi-Ma’ruf di banner dan baliho mereka.

Namun, hal ini dibantah oleh Sekjen PSI Raja Juli Antoni. Antoni menegaskan, pengawasan ketat sudah dilakukan PSI terhadap kader dan caleg di daerah. Dia bahkan tak segan menegur para caleg yang tak memasang foto Jokowi di spanduk atau baliho yang mereka buat.

“Pokoknya PSI full dukung Pak Jokowi. Tiap malam jubir-jubir PSI berjibaku membela Pak Jokowi di TV-TV. Setiap kali ke daerah kami pantau. Kami tegur kenapa tidak pakai foto Pak Jokowi,” kata Antoni dikutip dari kumparan, Jumat (15/3/2019).

Antoni mengatakan, pihaknya memang kesulitan memantau setiap daerah untuk memastikan mereka memasang foto Jokowi-Ma’ruf di setiap baliho dan spanduk. Bahkan, untuk memudahkan kampanye, PSI sudah membuat template spanduk lengkap dengan foto Jokowi untuk para caleg di daerah.

“Tapi Indonesia luas. Tidak semua tersosialisasikan soal template. Enggak semua bisa dikontrol dan evaluasi. Kami sediakan temple online,” tambah dia.

Sementara, Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany, memastikan PSI sangat serius memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019. Untuk itu, dia mengajak semua pihak termasuk partai koalisi untuk fokus mendukung Jokowi.

“Pertama, setiap spanduk, leaflet, bahkan billboard kami selalu ada wajah Pak Jokowi. Dan logo Jokowi-Maruf 01. Di bawah caleg kami tidak hanya kampanye pribadi tapi juga kampanye untuk Pak Jokowi,” tutur Antoni.

“Kami adalah parpol yang paling jelas pembelaannya terhadap Pak Jokowi. Lihat TV dan acara debat, kami dan jubir kami terdepan dalam membungkam narasi oposisi dengan argumentsi yang jelas. Dibanding menuduh seperti ini, ayo kita diskusi yang sehat dan debat substansial, yuk,” ujar dia.

Dia meminta permasalahan ini tak perlu dibahas berlarut-larut. Banyak bukti bahwa PSI tegak lurus mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“APK (Alat Peraga Kampanye) kita semuanya ada Pak Jokowi. Pamflet kita yang digunakan untuk door to door dan canvassing seluruhnya ada Pak Jokowi. Bahkan bus yang kita gunakan untuk Solidarity Tour memasang foto Pak Jokowi dengan sangat besar,” ujar dia.

KOMENTAR
Tags
Show More
Close