PSG Tatap Semifinal Liga Champions Setelah 25 Tahun

PSG Tatap Semifinal Liga Champions Setelah 25 Tahun

JAKARTA, SENAYANPOST.com – Paris Saint-Germain (PSG) melangkah ke semifinal Liga Champions dengan mengalahkan Atalanta 2-1 di Stadion Da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB.

PSG ke semifinal berkat gol Marquinhos di menit ke-90 yang memanfaatkan assist Neymar. Sedangkan gol kemenangan tim asuhan Thomas Tuchel itu dicetak Eric Choupo Maxim Choupo-Moting di menit ke-90+3 berkat umpan Kylian Mbappe.

Les Parisiens sempat kesulitan membobol gawang Atalanta. Bahkan, di babak pertama Keylor Navas dan kawan-kawan harus tertinggal 0-1 lebih dahulu lewat gol Mario Pasalic di menit ke-26 hasil umpan Duvan Zapata.

Akan tetapi, pergantian permainan di babak kedua mengubah permainan PSG terutama dalam menyerang. Neymar yang di babak pertama berjuang keras di lini terbantu dengan masuknya Kylian Mbappe di babak kedua.

Perubahan itu membuahkan hasil dengan dua gol dari Marquinhos dan Choupo-Moting yang membawa PSG melangkah ke semifinal Liga Champions sekaligus menciptakan sejumlah rekor menurut Sky Sports.

3 Rekor Usai PSG Lolos ke Semifinal Liga Champions:

1. PSG kembali ke semifinal Liga Champions setelah 25 tahun. Terakhir kali PSG ke semifinal Liga Champions pada musim 1994/1995. Pada saat itu klub ibu kota Prancis itu disingkirkan AC Milan lewat agregat 0-3.

Setelah itu, performa terbaik PSG di Liga Champions hanya pada babak perempat final sejak 2012/2013 hingga 2015/2016.

2. Gol ke gawang Atalanta adalah yang pertama bagi Choupo-Moting di Liga Champions dalam enam tahun atau usai 13 penampilan. Terakhir kali Choupo-Moting cetak gol di Liga Champions ketima bermain untuk FC Schalke di musim 2014/2015 dengan membobol gawang Sporting Lisbon.

3. Kemenangan atas Atalanta menjadi yang pertama bagi PSG atas klub Italia dalam 7 pertemuan. Sebelumnya PSG dua kali kalah, dan empat kali imbang. PSG terakhir menang atas klub Italia saat mengalahkan Parma 3-1 di perempat final Piala Winners 1995/1996.