PSBB Ketat Jakarta, Tingkat Kematian Corona Turun Jadi 2,2 Persen

PSBB Ketat Jakarta, Tingkat Kematian Corona Turun Jadi 2,2 Persen
PSBB Jakarta

JAKARTA, SENAYANPOST.com - PSBB ketat di Jakarta mulai membuahkan hasil. Di lihat dari tingkat kematian corona, lajunya terus menurun.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, tingkat kematian corona di Jakarta secara angka absolut maupun persentase terus menurun. Data ini dikumpulkan dari data pekanan selama PSBB ketat.

"Jumlah kasus meninggal 7 hari terakhir sebanyak 187 orang, sedangkan minggu sebelumnya sebanyak 295 orang," kata Anies dalam keterangannya, Minggu (11/10).

Hasil pengamatan 2 minggu terakhir terjadinya penurunan kejadian kematian pada kasus terkonfirmasi positif COVID-19. --Anies Baswedan
Suasana lokasi pemakaman COVID-19 TPU Pondok Ranggon di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Penurunan ini terlihat sejak 24 September 2020 sampai saat ini. Tingkat kematian atau CFR Jakarta juga terus menurun hingga ke angka 2,2% saat ini.

"Laju kematian juga menurun. Prediksi tanpa PSBB ketat, kematian harian kasus positif di Jakarta saat ini mencapai 28 per hari, saat ini lajunya 18 per hari," ungkap Anies.

"Walaupun demikian, kematian harus dilihat dari angka absolut dan ditekan serendah mungkin hingga angka 0,” ucap dia.

Atas dasar berbagai data terkini soal penularan corona di Jakarta, Anies memutuskan menjalankan PSBB transisi pada 12-25 Oktober 2020.